― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaTanjungbalaiF1QR Lanal TBA Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Sabu

F1QR Lanal TBA Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Sabu

Teluk Nibung (Klik Cerah) –Tim Fleet Quick Response Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan (F1QR Lanal TBA) berhasil menangkap pelaku penyelundupan narkoba di perairan Napal. Dari pelaku yang berjumlah dua orang tersebut diamankan barang bukti sebanyak 4 kemasan sabu sabu dengan berat total lebih kurang 1 Kg, akhir pekan lalu.

Keberhasilan penangkapan pelaku penyelundupan narkoba tersebut disampaikan Danlanal TBA, Letkol Wido Dwi Nugraha SE MTr Opsla, melalui konferensi pers yang digelar bersama pejabat Forum Koordinas Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanjungbalai di Gedung Oswald Siahaan, Mako Lanal TBA.

Letkol Wido mengatakan, informasi awal diterima saat tim F1OR Lanal TBA mendapatkan laporan dari nelayan yang mencari ikan di perairan Tanjung Bangsil. Dimana nelayan melaporkan melihat satu unit sampan Kaluk tanpa alat tangkap yang dicurigai. Pasalnta di atas sampan terdapat dua orang, laki-laki dan perempuan.

“Saat ini kita amankan tersangka beserta barang bukti, kemudian kita serahkan ke BNNK Kabupaten Asahan untuk dilakukan pendalaman serta pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Dia menambahkan, keberhasilan pengungkapan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu ini merupakan keberhasilan dari sinergisitas instansi atau aparatur pemerintah yang ada di Tanjungbalai Asahan, baik memberi informasi maupun penyekatan. “Ini sebuah konsep baru dengan kata kepung Laut menyempit olah gerak para penyeludup yang ingin masuk ke wilayah Tanjung Balai Asahan,” tandasnya. (*/pen)