― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaTanjungbalaiWaris: PKD GP Ansor Cikal Estafet Kepemimpinan NU

Waris: PKD GP Ansor Cikal Estafet Kepemimpinan NU

Tanjungbalai Selatan (Klik Cerah) – Walikota Tanjungbalai, Dr H Waris Tholib SAg MM, menghadiri pembukaan Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tanjungbalai Tahun 2024 di Gedung Yayasan Perguruan Daar Al Falah, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu 22 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Waris menyampaikan bahwa Pengkaderan Kepemimpinan Dasar ini adalah kegiatan yang sangat penting bagi calon dan kader-kader Pemuda Ansor yang menjadi cikal bakal seseorang untuk menjadi warga Nahdliyin yang akan meneruskan estafet kepemimpinan Nahdlatul Ulama (NU) di masa yang akan datang.

Dia juga mengatakan bahwa menjadi Pengurus NU tidak bisa asal-asalan saja. Karena NU adalah pengawal para ulama, agama, nusa, dan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurutnya, negara asing tidak menjajah Indonesia dengan kekuatan militer tetapi dengan pengaruh narkoba, yang tujuannya untuk melemahkan mental spritual anak bangsa, khususnya remaja dan pemuda.

“Untuk membentengi pengaruh-pengaruh tersebut maka pelatihan-pelatihan semacam ini sangat perlu dilaksanakan. Kepada anak-anak kami peserta pelatihan, ikuti dan seriuslah kalian mengikuti seluruh materi yang disampaikan nara sumber nantinya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua GP Ansor, M Danil Panjaitan SPdI, pada sambutannya mengatakan bahwa Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP Ansor ini diikuti oleh sebanyak 50 orang peserta. Mereka adalah utusan dari 6 kecamatan yang ada di Kota Tanjungbalai. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, 22-24 Mei 2024.

“Pelatihan kepemimpinan ini untuk mencetak kader kader Ansor yang tangguh yang beriman dan berbudi pekerti yang luhur berdasarkan tuntunan Al Quran dan Sunnah,” ucapnya.

Tampak hadir, mewakili Ketua PWNU Sumut Edi Harahap, Kepala Inspektorat Tanjungbalai Drs Fitra Hadi, Ketua DPD KNPI Tanjungbalai Zulham Efendi SSosI, Ketua Muslimat NU Hj Fatiah Haitami Waris SPdI, Ketua PCNU Tanjungbalai Dr H Mulyadi MHI, kader NU Ilham Fauzi SH MH dan Musliadi SPdI, Kabid Dinas Kominfo Tanjungbalai Idawati Tanjung, mewakili Kepala Sekolah Perguruan Daar Al Falah Ustadz Syahrial, perwakilan dari kader, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU Kota Tanjungbalai serta undangan lainnya. (*/rel)