― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaTanjungbalaiDukung Ketahanan Pangan, Lanal TBA Tebar 3000 Bibit Ikan Nila

Dukung Ketahanan Pangan, Lanal TBA Tebar 3000 Bibit Ikan Nila

Teluk Nibung (Klik Cerah) – Guna Mendukung program Ketahanan Pangan Nasional, Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan (Lanal TBA) mengajak seluruh instansi pemerintah, seperti Lapas Tanjungbalai untuk melaksanakan budidaya ikan nila.

Lanal TBA telah melakukan program tersebut dengan melakukan penebaran kurang lebih sebanyak 3.000 ekor bibit ikan nila. Ikan tersebut ditebar di kolam buatan Mako Lanal TBA seluas 400 m². Penebaran bibit ikan tersebut dilakukan pada Rabu 22 Mei 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Pasops Lanal TBA, Kapten Laut (T) Bistok, bersama dengan Kepala Bagian Umum Lapas Tanjungbalai, Putra Tarigan, melepas bibit ikan ukuran 3-5 cm ke dalam kolam pemijahan. Untuk selanjutnya diberi pakan sampai ukurannya cukup besar yang selanjutnya akan dipindah ke kolam besar.

Menurut Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha SE MTr Opsla, kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud selain untuk menyukseskan progam Ketahanan Pangan Nasional juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar instansi pemerintahan di wilayah kerja Lanal TBA.

“Lanal TBA punya kolam luas dan Lapas Tanjungbalai punya pembibitan ikan, ke depan setelah ikan nila ini cukup besar dan masuk kriteria dapat dikonsumsi, rencananya akan dipanen bersama dan dibagikan kepada personel Lanal, Lapas, dan masyarakat sekitar,” tukasnya. (*/pen)