― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaTanjungbalaiWalikota dan Kakan Kemenag Hadiri HUT 78 YMPI Tanjungbalai

Walikota dan Kakan Kemenag Hadiri HUT 78 YMPI Tanjungbalai

Sei Tualang Raso (Klik Cerah) – Walikota Tanjungbalai, Dr H Waris Tholib SAg MM, menghadiri acara peringatan hari lahir Yayasan Madrasah Pendidikan Islam (YMPI) Ke-76 tahun yang digelar di madrasah tersebut, Jalan Suprapto, Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Sei Tualang Raso, Selasa 14 Mei 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Tanjungbalai, Dr H Al Ahyu MA; Ketua MUI Tanjungbalai, H Hajarul Aswadi SPd; Ketua Dewan Pembina YMPI Sei Tualang Raso Tanjungbalai; Ketua Umum YMPI Sei Tualang Raso, serta para pengurus Yayasan YMPI dan para undangan.

Pada kata sambutannya, Waris Tholib menyampaikan ajakan untuk mendoakan YMPI agar semakin maju ke depannya dengan visi YMPI, yaitu Menjadikan Siswa dan Siswi MTs YMPI Berahlak Qur’ani, Mandiri dan Berprestasi.

“Semoga ke depannya YMPI dapat melahirkan generasi hafiz Quran dan menjadikan Kota Tanjungbalai yang barokah dan menjalankan visi misi, satu rumah satu penghapal Al-Quran,” ujarnya.

Sekretaris Umum YMPI Sei Tualang Raso Tanjungbalai, Drs H Hamlet Sinambela MPd, pada acara tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para undangan. Dia juga menuturkan kegiatan kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut Hari Lahir YMPI tahun ini seperti berziarah ke makam Keluarga Besar YMPI yang sudah almarhum, membaca Surah Yasin dan pelaksanaan pawai.

Diketahui, Madrasah Swasta Yayasan Madrasah Pendidikan Islam Sei Tualang Raso atau lebih sering di sebut YMPI Sei Tualang Raso merupakan salah satu madrasah tertua yang ada di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut).

Madrasah ini berdiri pada 15 Mei 1948 yang dipelopori oleh Almarhum H Syarbaini sekaligus Ketua MPI pertama di Kota Tanjungbalai. Madrasah ini didirikan atas aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya suatu wadah pendidikan yang Islami di kalangan masyarakat Kota Tanjungbalai. (*/rel)