― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaTanjungbalaiSMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) – SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.

Kepala SMP Negeri 2 Tanjungbalai, Rina Mei Nelda Lubis SPd, mengatakan kegiatan berlangsung selama 2 hari, Senin-Selasa 13-14 Mei 2024.

Menurutnya, Gelar Karya P5 dan pentas seni merupakan rangkaian pelaksanaan Program Kurikulum Merdeka. Adapun rangkaian kegiatan kali ini dengan menyediakan empat stand di antaranya Stand Seni Rupa, Stand Media Pembelajaran, Stand Bazar dan Minuman, serta Stand Kegiatan Extrakurikuler.

“Selain stand, siswa kita juga menampilkan Tari Persembahan dan Tari Rentak Nipah. Kegiatan ini diresmikan oleh perwakilan Walikota Tanjungbalai, yakni Bapak Tajul Abrar,” katanya.

Diungkapkannya, kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi peserta didik untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Pada hari kedua, dilaksanakan pelepasan siswa Kelas IX sebanyak 166 orang siswa. Rina berharap para siswa yang dilepas untuk melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya dan semakin lebih giat belajar.

“Jaga nama baik sekolah yakni SMP Negeri 2 Tanjungbalai, dan teruslah belajar agar cita-cita dapat dicapai,” tutupnya. (fah)