― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaTanjungbalai22 Stand Pameran Ramaikan MTQ Ke-56 Tanjungbalai

22 Stand Pameran Ramaikan MTQ Ke-56 Tanjungbalai

Tanjungbalai (Klik Cerah) Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-56 Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2024 dimeriahkan dengan pameran pembangunan. Sebanyak 22 stand berdiri di Alun Alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, lokasi digelarnya kegiatan tahunan tersebut. Pameran pembangunan menjadi kegiatan pendamping MTQ yang ‘wajib’ dilaksanakan untuk memeriahkan acara.

Sebanyak 22 stand pameran tersebut terdiri dari seluruh OPD, PKK, kecamatan, perusahaan, dan pelaku UMKM. Masing-masing menampilkan aneka produk dan informasi pembangunan, sesuai bidangnya masing-masing. Pameran ini juga dimanfaatkan untuk mengenalkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

Seperti Stand Dinas Pendidikan (Disdik) Tanjungbalai yang memamerkan aneka produk kerajinan tangan, termasuk kerajinan daur ulang dari barang bekas yang diolah menjadi produk rumah tangga yang menarik. Sebagian besar produk yang dipamerkan merupakan hasil kreativitas siswa dari berbagai sekolah. “Kalau ada yang membeli produk ini, ya kita jual,” ujar petugas stand.

Stand Disdik ini termasuk salah stand yang dikunjungi Walikota Tanjungbalai, Dr H Waris Tholib SAg MM. Ia bahkan sempat berlama-lama di stand ini, karena tertarik dan meminta penjelasan dari setiap produk kerajinan tangan yang dipamerkan.

Selain stand Disdik, Stand Dinas Kominfo Tanjungbalai, juga termasuk salah satu stand yang ramai dikunjungi. Pasalnya, stand ini menyediakan WIFI gratis bagi pengunjung. Meski stand pameran pembangunan banyak dikunjungi, namun kalah ramai dengan lapak pedagang yang mengelilingi alun alun yang banyak menjual berbagai olahan kuliner. (ald/fah)