― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaTanjungbalaiWaris Tekankan Jajarannya Tingkatkan Kepatuhan Pelayanan Publik

Waris Tekankan Jajarannya Tingkatkan Kepatuhan Pelayanan Publik

Datuk Bandar (Klik Cerah) – Walikota Tanjungbalai, Dr H Waris Tholib SAg MM, menghadiri acara Pembinaan dan Pendampingan Serta Persiapan Evaluasi Terhadap Kepatuhan Standar Pelayanan Publik di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai. Acara berlangsung di Aula Sutrisno Hadi, Kantor Walikota Tanjungbalai, Senin 6 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Waris menyampaikan amanat Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, yang mengatur tentang prinsip-prinsip pemerintahan yang baik, merupakan efektifitas fungsi-fungsi pemerintahan.

Pelayanan publik yang dilakukan oleh pemerintah dan korporasi yang efektif dapat memperkuat demokrasi dan hak azasi manusia, mempromosikan kemakmuran ekonomi, kohesi sosial, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan perlindungan lingkungan, bijak dalam pemanfaatan sumber daya alam, memperdalam kepercayaan pada pemerintahan dan administrasi publik.

“Untuk itu kami Pemerintah Kota Tanjungbalai senantiasa berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang baik, efektif dan efisien, sebagai bentuk implementasi partisipasi aktif dalam menunjang keberhasilan pembangunan di daerah ini,” sebutnya.

Pemerintah Kota Tanjungbalai, lanjutnya, memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada semua pihak untuk melakukan pengawasan terlebih di era tranparansi publik saat ini. “Tentunya partisipasi dimaksud harus dilakukan sesuai kewenangan dan dalam koridor ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumatera Utara, Moriana Gultom dan Ganda Yoga Pangestu, para Asisten, kepala OPD dan undangan lainnya. (*/kom)