― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaTanjungbalaiWaris: Tindak Tegas Perusahaan Pekerjakan Anak di Bawah Umur

Waris: Tindak Tegas Perusahaan Pekerjakan Anak di Bawah Umur

Tanjungbalai Selatan (Klik Cerah) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai menggelar peringatan Hari Buruh (May Day) Tahun 2024 bersama sejumlah pengurus organisasi buruh di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Rabu 1 Mei 2024.

Hadir dalam acara bertajuk “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja Buruh Yang Kompeten” antara lain Walikota Tanjungbalai, Dr H Waris Tholib SAg MM, para Asisten, para Staf Ahli, para pimpinan OPD, Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara SIK MH, serta utusan dari DPC FSPTI-KSPI, DPC SBSI ’92, DPC FTNP KSBSI, PC FSP RTMM SPSI, KC FSPMI-KSPSI dan undangan lainnya.

Pada sambutannya, Waris mengawali dengan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara peringatan Hari Buruh serta kesediaan para undangan untuk hadir dalam acara tersebut. Ia mengatakan acara ini sangat penting, terutama sebagai momentum untuk meningkatkan kesejahteraan para buruh.

Dalam kesempatan tersebut, Waris juga menyampaikan agar perusahaan jangan mempekerjakan anak di bawah umur. Ia menegaskan akan memberikan tindakan apabila ada perusahaan yang berani mempekerjakan anak di bawah umur. “Kami akan melakukan tindakan tegas bila ada perusahaan yang memperkerjakan anak-anak,” ucapnya.

Selain itu, Walikota juga menuturkan rencana bahwa tahun depan akan dibangun cold storage di Kota Tanjungbalai. Fasilitas ini akan dipergunakan para nelayan, sehingga bisa menyimpan hasil laut lebih lama. (*/rel)