― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaTanjungbalaiWalikota Sampaikan Nota Pengantar LKPj ke DPRD Tanjungbalai

Walikota Sampaikan Nota Pengantar LKPj ke DPRD Tanjungbalai

Datuk Bandar (Klik Cerah) – Walikota Tanjungbalai, Dr H Waris Tholib SAg MM, menghadiri rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Tahun Anggaran (TA) 2023 dan penyampaian Laporan Hasil Reses I Masa Sidang II Tahun 2024 di gedung DPRD, Selasa 30 April 2024.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanjungbalai, Tengku Eswin; Wakil Ketua DPRD, Surya Darma AR; serta Pimpinan Forkopimda Tanjungbalai, Kepala OPD serta instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Waris mengawali dengan memaparkan sejumlah poin penting visi dan misi pemerintah daerah serta profil daerah. Kemudian, tentang Perubahan Penjabaran APBD yang memuat tentang Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah.

Lalu, dilanjutkan dengan penyampaian Hasil Penyelenggaran Urusan Pemerintahan Daerah, diantaranya tentang capaian hasil pelaksanaan program dan kegiatan pada masing-masing perangkat daerah serta permasalahan dan solusi. Terakhir, Waris menyampaikan Capaian Kinerja Pelaksanaan Tugas Pembantuan dan Penugasan.

“Adapun Visi pemerintah daerah yang sudah termaktub dalam dokumen RPJMD tahun 2021-2026 adalah “Mewujudkan Kota Tanjungbalai yang Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis (BERSIH),” ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini jumlah Penduduk Kota Tanjungbalai Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tahun 2023 berjumlah 183.636 jiwa dengan kepadatan penduduk 3000/ Km2. Jumlah penduduk laki-laki lebih besar, yakni 91.024 jiwa dan penduduk perempuan berjumlah 88.565 jiwa.

Dilanjutkannya, faktor penentu dalam sebuah perencanaan dimana informasi tersebut menggambarkan kondisi ketersediaan sumberdaya berdasarkan golongan, eselon serta pendidikan yang ditamatkan.

“Sementara Realisasi Pendapatan Kota Tanjungbalai tahun 2023 mencapai sebesar Rp 653.381.016.850. Pendapatan Kota Tanjungbalai Tahun 2023 ini terdiri dari pendapatan asli daerah dan pendapatan transfer serta pendapatan daerah lainnya yang sah,” tukasnya. (*/rel)