― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaTanjungbalaiSDN 132406 Tanjungbalai Juara I Lomba Barisan Rapi dan Pakaian Adat

SDN 132406 Tanjungbalai Juara I Lomba Barisan Rapi dan Pakaian Adat

Tanjungbalai Selatan (Klik Cerah) – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 132406, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perwira, Kota Tanjung Balai, meraih Juara 1 kategori ‘Barisan Rapi dan Kostum Pakaian Adat’ pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai di Lapangan Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah, Kamis 2 Mei 2024.

Kepala SDN 1324065 Kota Tanjungbalai, Masita SPd, mengaku sangat terkejut ketika sekolahnya keluar sebagai juara 1. “Alhamdulillah sekolah kami keluar sebagai juara, padahal kami tak menyangka, dan kami juga berniat hanya ikut memeriahkan hari pendidikan nasional ini saja, beginilah kalau rezeki tak disangka-sangka,” tuturnya.

Masita menceritakan, dari masing-masing sekolah mengirim perwakilan 5 orang yang mengikuti upacara Hardiknas. “Diperkirakan yang mengikuti semua ada 21 Rombongan Belajar (Rombel) dan jumlahnya lebih kurang 100 orang dengan pakaian adat yang berbeda-beda, hampir semua jenis pakaian adat ada,” sebutnya.

Lanjut Masita, “Kami sendiri menggunakan pakaian adat Batak, yang memang sudah dipersiapkan baik oleh para siswa dan guru yang ikut mewakili SD kami. Saya berterimakasih kepada para orangtua, para siswa, dan para guru yang telah berpartisipasi. Karna berkat merekalah SD kami jadi juara,” ucapnya.

Masita berharap ke depannya peringatan Hardiknas lebih meriah dan terencana lagi. “Kalau bisa dilaksanakan kembali kegiatan-kegiatan untuk pertandingan para guru seperti Lomba Cepat Tepat (LCT), dan mengajar menggunakan IT,” pungkasnya. (dan)