― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaTanjungbalaiSetahun 33 Kasus Kekerasan Seksual Anak Terjadi di Tanjungbalai

Setahun 33 Kasus Kekerasan Seksual Anak Terjadi di Tanjungbalai

Tanjungbalai (Klik Cerah) – Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Kepolisian Resort Tanjungbalai mencatat 33 kasus kekerasan seksual terhadap anak terjadi di Tanjungbalai sepanjang tahun 2023.

Kanit PPA Reskrim Polres Tanjungbalai, Brigpol Siti Nurhayati Marpaung, menyebut dari 33 kasus kekerasan seksual terhadap anak pada tahun 2023 lalu, pihaknya telah menyelesaikan proses hukum 25 kasus tersebut hingga tuntas.

“Kekerasan seksual terhadap anak sampai tanggal 31 Desember 2023 ada 33 kasus jumlah tindak pidana atau JTP-nya dan penyelesaian tindak pidana atau PTP ada 25 kasus,” katanya, Kamis 18 April 2024.

Siti mengaku telah berkomunikasi dengan beberapa pihak untuk pencegahan dan pendampingan dalam menangani tindak kejahatan kekerasan seksual terhadap anak di Kota Tanjungbalai.

“Kami telah menyampaikan ini ke pemerintah setempat, Dinas P3A. Banyak kejadian, diantaranya pencabulan bahkan ada yang hamil. Tentunya meresahkan masyarakat dan pihak keluarga merasa dirugikan saat mereka datang ke kantor kami melapor. Begitu juga Bhabin-bhabin juga bersuara. Tindak lanjutnya, kita semua kerjasama ke depan, agar anak-anak Tanjungbalai tidak lagi jadi korban,” ucapnya. (*/rri)