― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaTanjungbalai151 Siswa Diminta Lanjutkan ke Jenjang Pendidikan Tinggi

151 Siswa Diminta Lanjutkan ke Jenjang Pendidikan Tinggi

Tanjungbalai (Klik Cerah) – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Tanjungbalai menggelar acara pelepasan dan perpisahan bagi 151 peserta didik Kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024. Kegiatan berlangsung di halaman sekolah, Kamis 18 April 2024.

Rangkaian kegiatan berlangsung meriah. Selain persembahan aneka tarian tradisional, kesan dan pesan siswa dan guru, juga dilakukan pelepasan balok ke udara sebagai tanda harapan dan doa untuk kesuksesan para siswa.

Acara ini merupakan baru pertama dilaksanakan dan akan dijadikan agenda tahunan. Selain seluruh warga sekolah, hadir juga para orangtua siswa Kelas XII, Ketua Komite Sekolah, perwakilan Cabdis Wilayah V, Kasi SMA dan pengawas.

Para siswa yang dilepas masing-masing dari jurusan IPA sebanyak 55 orang dan IPS sebanyak 96 siswa. Sebelumnya mereka telah melaksanakan ujian akhir dan tinggal menunggu pengumuman kelulusan.

Kepala SMAN 6 Tanjungbalai, Rizka Eka Putra MPd, berpesan agar seluruh siswa Kelas XII dapat meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, sesuai dengan kompetensi dan cita-citanya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga sekolah yang sama-sama telah mendukung kegiatan ini sampai selesai, baik guru-guru, komite, OSIS dan lainnya,” ucapnya.

Eka juga berharap, setelah acara pelepasan ini para siswa yang dilepas tetap menambah pengetahuan dan membuktikan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat. Ia juga meminta para orangtua untuk menyekolahkan anaknya ke SMAN 6 ini.

“Karena di sekolah ini masih terdapat kelas yang kosong. Melalui kegiatan Ini bisa juga sebagai promosi kita ke masyarakat, semoga mau menyekolahkan anaknya di sekolah ini,” harapnya. (*/rel)