― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaTanjungbalaiWalikota Serahkan Bantuan 11 Kursi Roda dan 10 Alat Bantu Dengar

Walikota Serahkan Bantuan 11 Kursi Roda dan 10 Alat Bantu Dengar

Tanjungbalai Selatan (Klik Cerah) – Kesejahteraan penyandang difabel menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai. Keseriusan tersebut diantaranya memberikan fasilitas kepada para difabel agar setara dengan mereka yang normal.

Salah satu bentuk perhatian Pemko Tanjungbalai adalah melakukan pemberian bantuan untuk memudahkan mereka dalam beraktifitas. Seperti yang dilakukan pada Selasa, 26 Maret 2024, Walikota Tanjungbalai Dr H Waris Tholib SAg MM didampingi Ketua TP PKK Hj Fatiah Haitami menyerahkan alat bantu kepada penyandang difabel yang dipusatkan di Rumah Dinas Walikota.

Dalam acara tersebut, walikota menyerahkan bantuan sebanyak 11 kursi roda dan 10 alat bantu dengar. Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut walikota juga membagikan paket sembako dan penali kasih.

Dalam sambutannya, walikota juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua Forum Komunikasi Keluarga Dengan Anak Cacat (FKKDAC) Kota Tanjungbalai, Agus Salim Hutagalung, karena sangat peduli dalam melakukan pembinaan kepada para difabel.
“Alhamdulillah, di bulan baik ini kami bersama Forum Komunikasi Keluarga Dengan Anak Cacat (FKKDAC) menyalurkan bantuan, memberikan perhatian dan kepedulian kepada anak-anak kami penyandang difabel,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, dalam waktu yang tak lama lagi, Kota Tanjungbalai juga akan mencanangkan Tanjungbalai menjadi Kota Ramah disabilitas atau difabel. “Artinya, nanti mereka akan menjadi prioritas dalam penanganan kesehatan, mereka akan mendapat kartu tersendiri untuk pelayanannnya lebih ekstra dibandingkan penyakit-penyakit yang biasa,” ungkapnya.

Pemberian priorotas ini menyangkut fisik para difabel, yang memiliki keterbatasan permanen. “Jadi pemko Tanjungbalai dan masyarakat berupaya agar mereka bisa hidup lebih baik seperti orang-orang yang normal, sehingga menjadi anak-anak yang berguna bagi bangsa, negara, agama, dan orangtua,” tambahnya.

Kepada para orangtua penyandang difabel, Waris berpesan agar sabar, karena semuanya merupakan rahasia dari Allah SWT. “Inilah adalah ujian bagi orangtua, yang pasti Allah akan memberikan sesuatu yang terbaik bila kita sabar dalam mendidik dan membesarkan mereka. Ini akan menjadi amal ibadah,” sebutnya.

Sementara, ucapan terimakasih disampaikan sejumlah orangtua penyandang difabel yang mendapatkan bantuan. Di antaranya disampaikan Supriatno, orangtua dari difabel bernama Inda Rosela.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota yang telah memberikan bantuan kursi roda untuk anak saya. Mudah-mudah Pak Wali bisa terpilih kembali, dua periode,” kata Supriatno. (*/kom)