― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaTanjungbalaiSiswa SDN 1324065 Tanjungbalai Berbagi Takjil

Siswa SDN 1324065 Tanjungbalai Berbagi Takjil

Tanjungbalai Selatan (Klik Cerah) – Guna menanamkan karakter peduli dan mau berbagi kepada sesama, para siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 132406 yang dikenal SD 5 yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjung Balai, berbagi takjil di sepanjang jalan depan sekolah yang dimulai pada 15 Ramadhan 1445 H atau Selasa 26 Maret 2024.

Kepala SDN 1324065, Masita SPd, mengatakan aksi membagikan takjil gratis ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya setiap momen bulan suci Ramadhan. “Alhamdulillah ini tahun ketiga saya menjabat sebagai kepala sekolah dan kegiatan ini rutin kita laksanakan,” ucapnya.

Sedikitnya 100 paket takjil per harinya yang dibagikan kepada masyarakat. Pendanaan kegiatan ini bersumber dari donasi sukarela seluruh siswa dan orangtua murid serta para guru di sekolah.

“Tujuannya itu agar anak-anak terbiasa berbagi terhadap sesame, terutama di bulan yang mulia ini. Kemudian makanan yang kita bagikan, sudah kita tempah (pesan) dari Kantin Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai, kita kemas kembali dan kita bagikan untuk masyarakat yang melintasi jalan depan sekolah kami. Kegiatannya kita mulai dari pukul 16.30 WIB hingga selesai,” kata Masita.

Seluruh guru dan siswa Kelas 1 hingga Kelas 6 terlibat langsung pada kegiatan ini berdasarkan jadwal yang telah ditentukan. “Misalnya hari ini siswa Kelas 1, besok Kelas 2, lusa Kelas 3 sampai nanti di hari Minggu Kelas 6,” terangnya.

Pantauan di lokasi, masyarakat dan pengendara terlihat sangat antusias menerima takjil yang dibagikan. Masita berharap, dengan adanya kegiatan yang dilakukan rutin tersebut akan terbentuk anak yang berkarakter peduli terhadap sesama, membentuk jiwa yang bertanggung jawab, kreatif dan berinovasi.

“Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima serta dapat menumbuhkan karakter peduli dan mau berbagi pada sesama sejak dini bagi siswa. Serta giat ini dapat menjadi bekal bagi siswa untuk lebih mandiri bila hidup di tengah-tengah masyarakat ke depannya,” tandasnya. (dan)