― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaTanjungbalaiPemko Tanjungbalai Bersama BI Gelar HLM TPID

Pemko Tanjungbalai Bersama BI Gelar HLM TPID

Tanjungbalai Selatan (Klik Cerah) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai bersama Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Pematang Siantar menggelar High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Senin 4 Maret 2024.

High Level Meeting TPID tersebut dipimpin langsung Walikota Tanjungbalai, Dr H Waris Tholib SAg MM, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Nurmalini Marpaung SSos MIkom.
Dalam sambutannya, Waris mengatakan Pemko Tanjungbalai terus berupaya untuk menjaga laju inflasi tetap terkendali, khususnya menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Alhamdulillah Pasar Murah di Tanjungbalai baru-baru ini mendapat antusias dari masyarakat. Karena harganya di bawah harga pasar saat ini. Kami, Pemerintah Kota Tanjungbalai berharap komoditas pangan tidak akan terdorong naik walaupun sudah mendekati bulan puasa,” katanya.

Waris mengatakan Pemko Tanjungbalai siap melakukan koordinasi dan sinergi untuk menjaga inflasi di Tanjungbalai tetap terkendali dengan baik dan berharap TPID banyak melakukan rencana aksi.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pemilik lahan tidur untuk memberikan pinjam pakai masing-masing 10 hektar untuk menaman pengganti beras yaitu jagung,” sambungnya.

Di akhir sambutannya, Waris mengatakan telah melakukan pantauan harga riil di pasar dan turun ke lapangan. “Semoga tidak terjadi penimbunan barang-barang agar tidak terjadi kenaikan harga. Tim Penggerak PKM juga bergerak memanfaatkan lahan pertanian dengan menanam bahan kebutuhan dapur seperti cabai dan lain sebagainya,” ujarnya.

Rapat dihadiri Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar, Muqorobin; Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara; dan Kepala BPS Tanjungbalai, Ahmad Jainal. (*/hum)