― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaTanjungbalaiKasi Penmad Buka Munaqosah MAN Tanjungbalai

Kasi Penmad Buka Munaqosah MAN Tanjungbalai

Tanjungbalai (Klik Cerah) – Sebanyak 271 siswa Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungbalai mengikuti apel pembukaan Sidang Munaqosah Keagamaan yang diselenggarakan selama tiga hari. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama (Kasi Penmad Kemenag) Kota Tanjungbalai, H Ahmad Jaiz SAg, Rabu 6 Maret 2024.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas dan Keagamaan, Sri Banun SAg, dalam laporannya selaku ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi peserta didik dalam materi yang telah dipelajari. Juga merupakan uji kecakapan dan kemampuan dalam bertakhtim, sholat jenazah, serta hafalan Al-Quran para siswa.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai penyemangat dan motivasi peserta didik untuk bisa menjadi anak-anak yang cinta Al Quran. “Selain mendapatkan ilmu pengetahuan umum, di MAN Tanjungbalai juga mendapat ilmu pelajaran agama dengan porsi lebih banyak, baik teori maupun praktik, sehingga diharapkan dapat diamalkan siswa dalam kehidupan sehari-hari,” sebutnya.

Kasi Penmad Kemenag Tanjungbalai, H Ahmad Jaiz SAg, dalam amanatnya mengucapkan selamat dan sukses bagi siswa Kelas XII MAN Tanjungbalai dalam mengikuti Munaqosah Keagamaan. “Semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada panitia Munaqosah MAN Tanjungbalai yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sesuai dengan program unggulan madrasah pada surat edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenag Sumut).

Hadir pada apel pembukaan sidang munaqasah ini antara lain Kepala MAN Tanjungbalai, Khoirul Amri Hasibuan SPd MPd, Pengawas Madrasah, Penguji, peserta didik Kelas XII, serta para Wali Kelas XII. (*/hum)