― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaTanjungbalaiSimulasi Quick Respon dan Patroli Perairan Pasca Pemilu

Simulasi Quick Respon dan Patroli Perairan Pasca Pemilu

Teluk Nibung (Klik Cerah) – Guna menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif pasca Pemilu 2024, Polres Tanjungbalai menggencarkan patroli di perairan, menyambangi dan berdialog terhadap warga nelayan di sepanjang perairan Sungai Asahan, pekan lalu.

Patroli yang dilaksanakan juga diselingi kegiatan Simulasi Quick Respon Penanganan Gangguan Kamtibmas oleh Tim gabungan Satpol Air dengan Tim Spartan Polres Tanjungbalai.

Kegiatan patroli dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara SH SIK MH, didampingi Tim Spartan dan Personel Dit Pol Airud Polda Sumut menyusuri sepanjang perairan wilayah hukum Polres Tanjungbalai menggunakan kapal TACTICAL BOAT 001 milik Dit Pol Airud Polda Sumut, Kapal 2027 dan Kapal 1014 Sat Pol Airud Polres Tanjungbalai.

Kepada wartawan usai kegiatan, AKBP Yon Edi Winara mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam memonitoring dan memantau langsung situasi di perairan dan guna mengetahui situasi warga masyarakat nelayan yang sedang melakukan aktivitasnya mencari nafkah, sekaligus melatih ketangkasan tim gabungan dalam merespon cepat gangguan kamtibmas maupun peristiwa lain di area perairan.

Menurutnya, patrol ini juga untuk menekan mencegah tindak kejahatan dan untuk tetap menjaga Kamtibmas agar selalu kondusif. “Kami akan selalu memantau keadaan situasi perairan dengan melaksanakan patroli perairan guna kenyamanan warga nelayan dalam beraktivitas mencari nafkah,” katanya.

Dia melanjutkan, “Kami juga berharap kepada warga nelayan mau memberikan informasi apabila ada gangguan kamtibmas di perairan dengan melaporkannya kepada petugas perairan atau menelepon Call Center 110 bebas pulsa. Selama kegiatan patroli kegiatan warga nelayan berlangsung aman, lancer, dan kondusif, ” pungkasnya. (*/hum)