― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaSUMUTKolonel Tagor Rio Pasaribu SE Resmi Jabat Danrem 022/PT

Kolonel Tagor Rio Pasaribu SE Resmi Jabat Danrem 022/PT

Medan (Klik Cerah) – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) Komandan Korem 022/PT dari Kolonel Dr Agustatius Sitepu SSos MSi MHan kepada Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu SE. Acara serah terima jabatan dirangkai dengan tradisi korp tersebut dilaksanakan di Balai Prajurit Kodam/I Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu 8 Mei 2024.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan adalah sebuah tradisi yang telah dan akan terus dilalui. Pergantian jabatan juga dimaksudkan untuk menjaga kesinambungan struktur dan organisasi agar tugas satuan kedepannya semakin berhasil dalam mendukung tugas pokok Kodam I/BB.

Sehubungan dengan hal tersebut, selaku Pangdam I/BB dan pribadi, dia mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf Dr Agustatius Sitepu SSos MSi MHan, beserta istri, atas pengabdian yang telah ditunjukkan selama ini dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan di Kodam I/BB dengan maksimal serta atas segala pemikiran, dedikasi dan karya nyata yang telah dicurahkan dan ditorehkan dalam mengharumkan nama Kodam I/BB.

“Kami semua warga Kodam I/BB mendoakan semoga sukses selalu dalam mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan selanjutnya,” ucap Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam I/BB mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kodam I/BB Kepada Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu sebagai Danrem 022/PT di Pematangsiantar, beserta istri, selamat melaksanakan tugas jabatan di satuan jajaran Kodam I/BB.

“Dengan berbekal pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, saya yakin dan percaya saudara mampu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Pangdam.
Sementara itu, acara pisah sambut Danrem 022/PT berlangsung khidmad dan hadiri tokoh masyarakat. Acara yang sederhana serta penuh keakraban tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Zuri Horison, Pematangsiantar, malam setelah acara sertijab.

Kolonel Inf Dr Agustatius Sitepu SSos MSi MHan selaku pejabat lama menyampaikan ucapan terimakasih untuk tamu undangan yang telah hadir. “Kami mohon pamit bertugas ke tempat baru sebagai Paban VII Staf Ops Luar Negeri Sopsad, dan kami sekeluarga mohon maaf apabila selama kami menjabat ada yang kurang berkenan,” ungkapnya.

Sementara itu Danrem 022/PT yang baru terlebih dahulu memperkenalkan diri serta mohon doa restu sebagai pejabat baru dan berharap kerjasamanya dalam pelaksanaan tugas. Semoga ke depannya Korem 022/PT dapat berkolaborasi dengan Forkopimda Wilayah Korem 022/PT dalam pelaksanaan tugas agar lebih baik lagi.

Acara dilanjutkan penyerahan cindera mata kepada Kolonel Inf Dr Agustatius Sitepu SSos MSi MHan beserta Ny Ester Agustatius Sitepu dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat jalan kepada Kolonel Inf Dr Agustatius Sitepu SSos MSi MHan beserta keluarga serta selamat datang kepada Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu SE dan keluarga oleh seluruh undangan yang hadir pada acara tersebut. (*/pen)