― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaSUMUTPTPN IV Antarkan 533 Pemudik ke Kampung Halaman

PTPN IV Antarkan 533 Pemudik ke Kampung Halaman

Medan (Klik Cerah) – Sebanyak 533 pemudik dilepas Direktur Hubungan Kelembagaan PTPN IV, Irwan Peranginangin, dan Region Head PTPN IV Regional II, Sudarma Bhakti Lessan, didampingi seluruh SEVP dan kepala bagian dalam program ‘Mudik Asyik Bersama BUMN’, Jumat 5 April 2024.

Pelepasan pemudik tersebut digelar di Kantor PTPN IV Regional II, Jalan Letjen Suprapto, Kota Medan. Ada pun tujuan mudik yang diberangkatkan dari Regional II antara lain tujuan Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

“Mudik gratis ini dilakukan seluruh Regional PTPN IV dengan jumlah 553 orang, yang kita berangkatkan dan dari Regional II ini sebanyak 133 peserta. Ini merupakan bukti kehadiran BUMN untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang akan merayakan lebaran di kampung halaman masing-masing,” ujar Direktur Hubungan Kelembagaan PT Perkebunan Nusantara IV, Irwan Perangin-angin.

Menurut Irwan, tahun ini PTPN IV memberangkatkan 553 orang dari beberapa kabupaten, mulai dari Padang, Padangsidimpuan, Jambi dan seterusnya. Hal ini, salah satu pilar tanggungjawab sosial dan lingkungan PTPN IV untuk memberikan bantuan dan berkontribusi kepada masyarakat yang ada di jajaran PTPN di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara (Sumut).

“Ini merupakan salah satu program TJSL yang digagas Kementerian BUMN, yang mana hadir untuk Indonesia. Dan untuk tahun ini kembali lagi, BUMN melakukan mudik gratis untuk menanti masyarakat pulang ke kampung halamannya merayakan Idul Fitri dalam keadaan aman dan nyaman,” tambahnya.

Irwan berharap dukungan agar PTPN Grup, khususnya PTPN IV kiranya tetap menjadi yang terbaik di jajaran PTPN atau juga di seluruh Indonesia. Sebab, katanya, PTPN IV satu-satunya perusahaan terbesar kelapa sawit di dunia.

“PTPN IV merupakan terbaik di Indonesia saat ini. Tentu di internal kami akan memperbaiki kinerja dan bertransformasi salah satunya operasional. Untuk eksternal, karena PTPN salah satu program strategis nasional, kami tidak hanya fokus di hulu tapi juga di hilir, dengan membangun pabrik minyak goreng,” jelasnya.

Sedangkan Region Head PTPN IV Regional II, Sudarma Bhakti Lessan, dalam kesempatan tersebut mengatakan, tantangan yang dihadapi pihaknya semakin besar untuk menjaga prestasi dan meningkatkannya. “Apa yang telah kami kerjakan terlebih dulu, itu yang akan kami tingkatkan. Karena kita bisnisnya di hulu, sehingga kami meningkatkan productivity untuk tetap mempertahankan eksistensi Regional II,” ungkapnya.

Ia optimistis, PTPN IV Regional II mampu meningkatkan pencapaian yang ada, namun tak bisa terlepas dukungan dari Kementerian BUMN. “Tentunya dibutuhkan seluruh sarana dan prasarana saat ini. Tentu prasarana itu didukung dari Jakarta, supaya efektivitas kegiatan kita di sini terselesaikan,” pungkasnya.

Salah seorang peserta mudik gratis, Imam Hanafi Harahap, mengapresiasi program PTPN IV ini. Katanya, mudik gratis ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. “Terima kasih kepada PTPN IV Regional II karena sudah memberikan kesempatan kepada kami mudik gratis ini. Kami berharap ini terus berlanjut di tahun selanjutnya dan membantu masyarakat yang ingin mudik namun terkendala biaya,” katanya.

Selain pelepasan mudik gratis ini, PTPN IV Regional II juga memberikan santunan 50 anak yatim dan piatu. (*/rel)