― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaSUMUTDanlanal TBA hadiri Sidang Pantukhir Daerah Calon Prajurit TNI AL

Danlanal TBA hadiri Sidang Pantukhir Daerah Calon Prajurit TNI AL

Medan (Klik Cerah) – Komandan Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Asahan (Danlanal TBA), Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha SE MTr Opsla, menghadiri Sidang Pantukhirda (Penilaian Panitia Penentu Akhir Daerah) Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Gelombang 1 Tahun 2024, bertempat di Gedung OB Sya’af, Mako Lantamal I Belawan, Kota Medan, Kamis 15 Februari 2024.

Sidang Pantukhir Daerah dipimpin oleh Danlantamal I Belawan, Kolonel Marinir Jasiman Purba SE CHRMP, didampingi Wadan Lantamal I Belawan, Kolonel Marinir Sudin Kaban, dihadiri para Komandan Lanal Jajaran selaku Kepala Sub Panda Daerah. Sidang Pantukhirda tersebut diikuti oleh calon Bintara dan Tamtama sebanyak 195 orang.

Mereka adalah para generasi muda pilihan mulai dari wilayah Panda Belawan, Sub Panda Lhokseumawe, Tanjungbalai Asahan, Simeulue, dan Dumai, yang terdiri dari Cabawan 10 orang, Caba Pria 73 orang, dan Catam sebanyak 112 orang.

Setelah dinyatakan lulus pada Pantukhirda, nantinya mereka akan dikirimkan menuju Lapetal Malang, Jawa Timur (Jatim), untuk melaksanakan seleksi di tingkat pusat sebagai calon Prajurit Bintara dan Prajurit Tamtama TNI AL. Mereka akan bersaing dengan para peserta dari berbagai wilayah di tanah air. (*/rel)