― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaSimalungunKebun Tinjowan-Kecamatan Ujung Padang Tabur Benih Ikan di Sei Bejangkar

Kebun Tinjowan-Kecamatan Ujung Padang Tabur Benih Ikan di Sei Bejangkar

Ujung Padang (Klik Cerah) – Pemerintah Kecamatan Ujung Padang bersama Manajer PTPN IV Regional II Unit Kebun Tinjowan melaksanakan kegiatan pelestarian lingkungan dengan menabur benih ikan nila sebanyak 1.000 ekor di Sei BeJangkar, Lingkungan V, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Ujung Padang, Simalungun, Rabu 5 Juni 2024.

Acara tersebut dihadiri Manajer Kebun Tinjowan, Abdi Henri Sinaga; Sekertaris Camat Ujung Padang; Lurah Ujung Padang, Ismanto SP; dan lainnya. Penaburan benih ikan ini dilaksanakan di tiga titik Sei Bejangkar. Tujuan penaburan benih ikan ini sebagai upaya dari Pemerintah Kecamatan Ujung Padang dan Kebun Tinjowan untuk menjaga ekosistem serta pelestarian lingkungan perairan.

Lurah Ujung Padang, Ismanto SP, berharap dengan adanya penaburan benih ikan nila tersebut dapat membantu mengembangkan serta menjaga populasi ikan yang berhabitat di Sei Bejangkar.

“Alhamdulillah saya berterima kasih kepada Kebun Tinjowan beserta Forkopimcam Ujung Padang atas bantuan benih ikan nila di Sei Bejangkar, khususnya sektor kami di Kelurahan Ujung Padang. Saya berharap nantinya ikan yang ditabur dapat berkembang biak dengan baik dan menjaga ekosistem lingkungan perairan di sungai ini,” harapnya.

Ismanto melanjutkan, “Saya mengimbau agar masyarakat ikut menjaga lingkungan alam sekitar, khususnya di sektor perairan atau sungai kita. Jangan lagi ada pemburu ikan ilegal dengan cara meracun atau menyetrum untuk menangkap ikan di sungai ini,” ungkapnya. (ald)