― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaSimalungunBerharap PTPN IV Turun Tangan ‘Grader’ Jalan

Berharap PTPN IV Turun Tangan ‘Grader’ Jalan

Ujung Padang (Klik Cerah) – Nagori Rawa Masing, Kecamatan Ujung Padang, menggelar gotong royong massal bertema ‘Jumat Bersih’. Kegiatan ini dipimpin langsung Pangulu Nagori Rawa Masin, Suharto, Jumat 8 Maret 2023.

Pada gotong royong kali ini, warga bersama perangkat desa melakukan perbaikan jalan yang ada di nagori tersebut. Lubang-lubang yang selama ini menganggu akses transportasi warga ditimbun menggunakan batu padas. Sedikitnya sepangjang 1,5 Km jalan yang diperbaiki. “Ini murni gotong royong. Warga dan perangkatkan desa saya libatkan,” kata Suharto.

Pantauan di lokasi, batu padas yang digunakan untuk menimbun lubang di jalan merupakan sisa-sisa batu di pinggir jalan yang sebelumnya tidak dimanfaatkan. Menggunakan mobil pick up, batu-batu tersebut diangkut lalu disusun di dalam lubang, kemudian ditimbun pasir.

Selain menghubungkan Nagori Rawa Masin dengan nagori lainnya, jalan yang diperbaiki tersebut merupakan akses bagi warga untuk menuju ke Kecamatan Ujung Padang. Bahkan, jalan tersebut dilalui truk-truk pengangkut TBS Kelapa Sawit milik PTPN IV Kebun Tinjowan.

“Jalan ini juga akses bagi truk-truk pengangkut kelapa sawit dari Afdeling III Kebun Tinjowan ke PKS (Pabrik Kelapa Sawit). Karenanya kami berharap pihak perusahaan (PTPN IV, Red) juga berpartisipasi. Setidaknya menurunkan alat berat grader, kalau jalan ini ini di-grader pasti rata dan rapi sehingga mudah dilintasi,” harapnya. (*/dra)