― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaEdukasiSiswa UPTD SDN 014684 Dadimulyo Unjuk Keterampilan di CFD

Siswa UPTD SDN 014684 Dadimulyo Unjuk Keterampilan di CFD

Kisaran (Koran Cerah) – Unit Pelaksana Teknis Dinas Sekolah Dasar Negeri (UPTD SDN) 014684 Dadimulyo, Kisaran, menjadi utusan dari Kecamatan Kota Kisaran Barat untuk mengisi acara Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan di Alun-Alun Rambate Rata Raya, Kisaran, Minggu, pekan lalu.

Kegiatan CFD sendiri merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan. Kegiatan ini biasanya dilaksanakan di hari Minggu dan diisi dengan berbagai kegiatan seperti senam bersama, penampilan dari sekolah-sekolah, maupun acara dari berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Asahan.

Adapun perform yang ditampilkan SDN 014684 Dadimulyo adalah dua tarian tradisional nusantara, yakni Tari Melayu Usik Mengusik, dengan penari 3 orang putra dan 3 orang putri. Kedua, Tari Batak Sihutur Sanggul, dengan penari 4 orang dari Kelas V.
Sejak pukul 06.00 WIB, para siswa telah berkumpul di Alun-alun. Selain menunggu CFD dimulai, beberapa siswa tampak mulai mempersiapkan diri untuk perform di acara tersebut.

Kepala UPTD SDN 014684 Dadimulyo, Rosmawati Siregar SPd SD, mengatakan anak-anak perlu diberi ruang untuk menunjukkan potensinya, khususnya di hadapan publik, dan CFD ini merupakan langkah penting mengenalkan keberadaan dan prestasi sekolah kepada masyarakat luas. Terlebih, memperlihatkan kegiatan ekskul yang berjalan di tiap-tiap sekolah, juga untuk melatih mental para siswa.

“Kegiatan CFD ini sangat positif, bisa dijadikan ajang untuk menampilkan bakat dari peserta didik, dan kalau bisa setiap kecamatan yang ditunjuk bisa mengutus sekolah yang ada di kecamatannya, sehingga setiap sekolah diberi kesempatan untuk tampil secara bergantian,” tutupnya. (dan)