― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaEdukasiYPP Fatahillah Sei Balai Gelar Manasik Haji

YPP Fatahillah Sei Balai Gelar Manasik Haji

Sei Balai (Koran Cerah) – Yayasan Perguruan Pendidikan (YPP) Fatahillah Sei Balai yang terdiri dari SMP IT dan MIS menggelar Manasik Haji untuk Tahun Pelajaran 2023/2024 di Masjid Agung H Ahmad Bakrie, Kisaran, Senin 22 Januari 2024.

Kepala SMP Islam Terpadu Fatahillah Sei Balai, Toto Iswanto, mengatakan sebanyak sekitar 160 siswa mengikuti kegiatan manasik haji ini. Terdiri dari siswa MIS mulai dari kelas 5, 6, dan SMP IT kelas 7, 8, 9 dan dipandu oleh guru. Kemudian juga para orangtua siswa MIS ikut untuk melihat anaknya.

“Kegiatan ini setiap tahunnya diadakan, namun ini kali pertama manasik haji dilaksanakan di luar sekolah, karena sebelumnya diadakan di sekolah,” katanya.

Para siswa diajarkan tata cara manasik haji, rukun-rukun haji, kemudian shalat zhuhur berjamaah dan dilanjutkan makan bersama.

Sekolah yang berada di bawah naungan Camat Sei Balai, Wali Wala Azhar Sagala, ini mengambil tema : Melalui manasik haji ini, kita tanamkan nilai -nilai Islam dan pengenalan tata cara ibadah haji dalam membangun karakter positif kaum pelajar”.

Toto berharap ke depan semoga kegiatan manasik haji ini terus berjalan, dan rencananya akan diadakan di Asrama Haji Medan (Ahmed). Melalui manasik ini diharapkan para siswa paham mengerjakan ibadah umrah maupun haji. (fah)