― Advertisement ―

spot_img

Pemberdayaan UMKM Menuju Naik Kelas

Ketika kita mendengar kata UMKM, mungkin sebagian orang beranggapan bahwa UMKM hanya sebatas para pedagang yang menjual produk-produk lokal. Namun nyatanya UMKM sangat mempengaruhi perkembangan perekenomian Indonesia. Kelompok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ini merupakan salah satu pilar terpenting dalam perekenomian nasional.
BerandaEdukasiPolres Gelar Sosialisasi Penanganan Bullying di SMKN SPP Asahan

Polres Gelar Sosialisasi Penanganan Bullying di SMKN SPP Asahan

ASAHAN – Dalam rangka meminimalisir terjadinya perundungan (bullying) terhadap siswa, Polres Asahan menggelar Kegiatan Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Tingkat Satuan Pendidikan (PPKSP) berkerjasama dengan Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Disdik Sumut), Selasa 16 Januari 2024.

Kegiatan yang digelar di SMKN SPP Asahan, Rawang Panca Arga, tersebut diikuti oleh seluruh Kepala SMA dan SMK Negeri yang ada di Kabupaten Asahan. Acara tersebut dirangkai dengan silaturahmi kepada Kapolres Asahan yang baru, AKBP Afdhal Junaidi, yang dalam hal ini diwakili Kasat Reskrim, AKP Rianto SH.

Disebutkan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada kepala sekolah tentang penanganan tindak kekerasan yang dilakukan dan dialami siswa, baik dari sisi hukum, psikologi dan pendekatan humanis. Sehingga ke depan, diharapkan bisa meminimalisir peristiwa tersebut dalam rangka mewujudkan ‘Zero Bullying’ di sekolah.

Kepala SMKN SPP Asahan, Ardi Aliansyah MPd, berharap melalui kegiatan ini tercipta lingkungan sekolah yang aman, nyaman dan sehat. “Saya berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi dari Polres Asahan ini menjadikan dunia pendidikan di Kabupaten Asahan bebas dari tindak perundungan, serta tercipta lingkungan belajar yang sehat,” ungkapnya.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangung menarik, karena terjadi komunikasi dua arah, tak hanya penyampaian materi dari narasumber, namun para peserta juga menyampaikan berbagai pertanyaan. Setelah ramah tamah, kegiatan kemudian ditutup dengan sesi foto bersama. (ald)