― Advertisement ―

spot_img

Pemberdayaan UMKM Menuju Naik Kelas

Ketika kita mendengar kata UMKM, mungkin sebagian orang beranggapan bahwa UMKM hanya sebatas para pedagang yang menjual produk-produk lokal. Namun nyatanya UMKM sangat mempengaruhi perkembangan perekenomian Indonesia. Kelompok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ini merupakan salah satu pilar terpenting dalam perekenomian nasional.
BerandaEdukasiKejari Asahan Gelar JMS di SMAN 1 Air Joman

Kejari Asahan Gelar JMS di SMAN 1 Air Joman

Kejaksaan Negeri (Kejari) Asahan menggelar kegiatan penyuluhan hukum Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Triwulan I Tahun 2024 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Air Joman, Selasa 9 Januari 2024, yang berlangsung di aula sekolah tersebut.

Adapun yang menjadi narasumber dalam Program JMS tersebut adalah Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Intelijen Kejari, Sofia Khairunisa Damanik SH, dan Raymond Saptahari SH. Sejumlah guru juga hadir, termasuk Kepala SMAN 1 Air Joman, Sutanto ST. “Kegiatan penyuluhan hukum ini diikuti oleh 50 orang siswa,” demikian keterangan tertulis yang diterima, Kamis 11 Januari 2024.

Pada penyuluhan hukum tersebut, Sofia Khairunisa Damanik SH, dan Raymond Saptahari SH, menyampaikan materi tentang Undang-Undang Perlindungan Anak, Undang-Undang Sistem Peradilan Anak dan Undang-Undang Informasi Dan Transaksi Elektronik, serta Bahaya Narkotika.

Setelah pemaparan materi, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para siswa dengan antusias menyampaikan sejumlah pertanyaan yang kesemuanya dijawab dengan baik oleh para narasumber. Saat ditanya, para siswa menyatakan puas dan paham dengan penjelasan yang diberikan.

Di akhir kegiatan penyuluhan hukum JMS digelar kuis seputar materi penyuluhan yang telah disampaikan dengan hadiah menarik bagi siswa yang memperoleh nilai tertinggi. Kemudian ditutup dengan foto bersama. (ald)