― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaBatu BaraTahun Ini Kecamatan Air Putih Harus Juara Provinsi

Tahun Ini Kecamatan Air Putih Harus Juara Provinsi

Air Putih (Klik Cerah) – Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul SE MM diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Batu Bara, Norma Deli Siregar, menghadiri penilaian dan pembinaan kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Batu Bara. Kegiatan berlangsung di Aula Kecamatan Air Putih, Selasa 4 Juni 2024.

Turut hadir Kadis PMD Zamzamy Elwadip, Camat Air Putih Muliadi, Kadis Kominfo Edwin Aldrin Sitorus, Danramil, Kapolsek Indrapura, Kepala Puskesmas Indrapura dan ketua TP-PKK kecamatan Indrapura.

Pada kegiatan itu dipajang aneka ragam produk khas desa yang ada di Kecamatan Air Putih. Mulai dari anyaman, makanan khas desa, batik jemputan, dan hasil panen.
Sekda Norma berharap penyelenggaraan kecamatan terbaik Tingkat Kabupaten Batu Bara Tahun 2024 dapat menjadi sarana mengevaluasi kinerja camat dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya dengan berpedoman pada instrumen evaluasi kinerja kecamatan yang terdiri dari sejumlah indikator.

Tim penilai tingkat Kabupaten Batu Bara akan melaksanakan evaluasi dengan beberapa aspek. Diantaranya aspek penyelenggaraan urusan pemerintahan umum, aspek penyelenggaraan pelayanan terpadu kecamatan, aspek pelaksanaan tugas delegatif dan aspek penyelenggaraan tugas atributif.

Selanjutnya aspek inovasi/kreativitas kecamatan pada segala aspek penilaian, aspek pengelolaan anggaran kecamatan, aspek pelaksanaan tugas lainnya dan aspek kompetensi camat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan camat agar memanfaatkan penilaian sebagai wadah untuk mengekspose wilayah kecamatan yang dipimpin dengan segenap potensi yang dimiliki untuk dapat menjadi pertimbangan dan nilai tambah bagi tim penilai selain dari indikator evaluasi kinerja kecamatan yang telah ditetapkan,” ujar Norma.

Diketahui bahwa sebelumnya Kecamatan Air Putih memperoleh Juara Harapan III sebagai kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022. “Maka dari itu tahun ini diharapkan Kecamatan Air Putih bisa menjadi perwakilan Kabupaten Batu Bara, dapat memperoleh juara di tingkat provinsi,” tegasnya. (*/kom)