― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaBatu BaraMasyarakat Apresiasi Kinerja Kinerja Kapolres Batu Bara

Masyarakat Apresiasi Kinerja Kinerja Kapolres Batu Bara

Lima Puluh (Klik Cerah) – Komitmen dibarengi keberhasilan Polres Batu Bara dan jajaran mengganyang peredaran narkoba memancing apresiasi dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Dimana, terhitung sejak 1 Januari hingga 31 Mei 2024 lalu, setidaknya 130 kasus narkoba yang berhasil diungkap. Bahkan target operasi (TO) yang dua kali masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus narkoba berhasil diringkus Satres Narkoba Polres Batu Bara.

Terakhir adalah keberhasilan Satres Narkoba Polres Batu Bara membongkar jaringan narkoba yang bermarkas di Desa Mangkai Lama, Kecamatan Lima Puluh. Berawal penangkapan tersangka pengedar narkotika jenis sabu pada 4 Mei 2024 lalu, Satres Narkoba melakukan pengembangan hingga ke luar daerah.
Hasilnya empat tersangka pemasok dan pengedar barang haram tersebut yang tiga diantaranya merupakan satu keluarga berhasil digulung.

Meski tersangka aktor utama peredaran narkoba inisial S yang merupakan ayah tiga tersangka pengedar lolos dalam penyergapan pada akhir Mei lalu. Namun gebrakan ini menuai pujian dari masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Ketua DPD GM Pujakesuma Kabupaten Batu Bara, Ahmad Dwi Sakti Hidayah, DPD Bapera Kabupaten Batu Bara, terlebih para orang tua dan barisan ibu-ibu menyatakan kepuasannya atas kinerja Polres Batu Bara dan jajaran.

Seorang ibu warga Desa Mangkai Lama mengaku memanjatkan puji syukur atas penggerebekan markas peredaran narkoba di desanya. “Alhamdulillah, peredaran narkoba di desa kami dapat diberantas dengan tertangkapnya anak-anak S yang selama ini mengedarkan sabu. Dengan hilangnya sabu dipastikan desa kami akan aman dari segala bentuk kejahatan,” ujarnya.

Meski demikian, sang ibu berharap pihak Polres Batu Bara tidak mengendorkan gebrakan pemberantasan narkoba agar narkoba tidak lagi ditemukan di desa mereka.
Senada, Dwi-warga yang sama-juga mengungkapkan kepuasannya atas kinerja Polres Batu Bara, khususnya Satres Narkoba dibawah kepempimpinan AKP Fery Kusnadi. “Narkoba musuh kita bersama, musuh generasi muda. Tidak ada masa depan yang indah bila generasi muda telah terjerat narkoba. Terimakasih kepada Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dengan komitmen kuat memberantas narkoba,” sebutnya. (*/hum)