― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaBatu BaraNizhamul Minta Panwaslu Fokus Awasi Pilkada

Nizhamul Minta Panwaslu Fokus Awasi Pilkada

Sei Balai (Klik Cerah) – Pj Bupati Batu Bara, Nizhamul SE MM, hadiri acara pelantikan dan pembekalan pengambilan sumpah dan janji Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) se-Kecamatan Kabupaten Batu Bara pada Pilkada Serentak 2024. Acara digelar di Aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, pekan lalu.

Pelantikan dilakukan Ketua Bawaslu Batu Bara, M Amin Lubis, sekaligus memimpin pembacaan sumpah/janji bagi Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara yang terpilih untuk menjalankan tugas pengawasan Pelantikan dihadiri juga Kapolres AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Wakil Ketua DPRD Ismar Komri dan Ketua KPU Erwin.

Nizhamul dalam sambutannya mengutarakan bahwa pada tahun 2024 adalah tahun politik yang sangat penting. Karena ada penyelenggaraan Pilpres dan Pileg pada 14 Februari lalu dan Pilkada Serentak pada 27 November mendatang. Maka dari itu petugas Panwaslu harus mengawasi dengan ketat pelaksanaan pilkada nantinya.

“Saya berharap para petugas pengawas kecamatan yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dapat mengawasi proses Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Batu Bara,” ucapnya.

Guna menyukseskan kegiatan pesta demokrasi tersebut, Nizhamul juga mengimbau kepada semua pihak, baik KPU, Panwaslu, TNI/Polri, partai politik, ormas, tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat untuk saling berpartisipasi agar pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan kondusif, aman dan lancar.

Nizhamul kemudian mengucapkan selamat kepada Panwaslu yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya. “Penting bagi saudara untuk bekerja penuh dedikasi dan menjadi teladan di lingkungan kerja dan tidak kalah pentingnya untuk disadari bahwa apa yang saudara kerjakan akan dinilai oleh masyarakat, dilihat dan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan yang Maha Kuasa,” tegasnya. (*/kom)