― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaBatu BaraSatlantas Polres Batu Bara Gelar Public Addres

Satlantas Polres Batu Bara Gelar Public Addres

Lima Puluh (Klik Cerah) – Dalam Rangka menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), Polres Batu Bara melaksanakan imbauan tertib lalu lintas di jalan, Selasa 14 Mei 2024.

Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb melalui Kasat Lantas Polres Batu Bara, AKP HW Siahaan, menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan melalui public addres atau imbauan di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Batu Bara. Petugas melakukan imbauan langsung kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. “Selalu mematuhi peraturan lalu lintas, menjaga arus masuk dan keluar anak sekolah,” sebutnya.

Petugas melakukan imbauan tersebut menggunakan kendaraan roda empat dan pengeras suara. “Juga bersiaga di jalan yang dilintasi pelajar seperti sekolah-sekolah yang berada di dekat jalinsum. Kegiatan dilaksanakan sejak pukul 06.30 WIB hingga pukul 07.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB,” ujarnya.

AKP HW Siahaan menjelaskan, kegiatan public addres tersebut dilaksanakan agar timbul kesadaran di masyarakat untuk mematuhi peraturan lalulintas. “Kemudian agar masyarakat merasakan kehadiran Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif,” jelasnya.

Diantara materi imbauan tertib lalulintas diantaranya penggunaanhelm SNI, baik yang mengemudi maupun yang dibonceng. “Public addres tersebut melibatkan Personel Sat Samapta, Satlantas dan Polsek Jajaran,” tambahnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi call center Polres Batu Bara 110. “Kepada masyarakat Batu Bara yang ingin melaporkan terjadinya tindak pidana di lingkungan atau disekitar kediamannya, agar menghubungi Call Center Polres Batubara dengan Nomor 110, tidak dipungut biaya,” tandasnya. (*/mpo)