― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaBatu BaraKepala MAN Batu Bara Juara Harapan 2 Terbaik Tingkat Sumut

Kepala MAN Batu Bara Juara Harapan 2 Terbaik Tingkat Sumut

Medan (Klik Cerah) – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batu Bara, Erwin Parlindungan Nasution SAg MM, berhasil meraih Juara Harapan 2 Managerial Terbaik Tingkat Kepala Madrasah Aliyah Negeri se-Sumatera Utara Tahun 2024.

Piagam tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenag Sumut), H Ahmad Qosbi SAg MM, didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Kanwil Kemenag Sumut, H Erwin Pinayungan Dasopang MSi, dalam acara Rapat Koordinasi Kepala Seksi Pendis/Penmad/Pendidikan dan Bimas Islam, Kepala MAN, MTsN se-Provinsi Sumatera Utara, Senin 22 April 2024, di Hotel Madani, Medan.

Penghargaan tersebut, menurut Kepala MAN Batu Bara, Erwin Parlindungan Nasution, merupakan hasil kerja keras pendidik dan tenaga pendidikan dan seluruh warga madrasah. Dia berharap ke depan MAN Batu Bara bisa berkinerja lebih baik lagi, sehingga dapat meraih Juara I.

“Semua yang saya dapatkan hari ini, tentu saja atas kerja keras dan kerja sama bapak/ibu pendidik dan tenaga kependidikan MAN Batu Bara yang saat ini berada di bawah pimpinan saya. Pencapaian ini saya hadiahkan untuk kita semua, semoga tahun depan kita bisa jadi lebih baik lagi dan meraih Juara I,” ucap Erwin.

Diketahui, Kepala MAN Batu Bara tersebut mengikuti rapat koordinasi tersebut pada 22-23 April 2024 di Hotel Madani, Medan. Sehingga kabar gembira atas pemberian penghargaan tersebut hanya bisa disampaikannya melalui grup telegram madrasah.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Sumut, H Ahmad Qosbi, SAg MM, membuka kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara. Pada sambutannya, Ahmad Qosbi menyampaikan kepada seluruh peserta rakor tentang hal penting yang perlu untuk ditindaklanjuti sebagai ASN Kanwil Kemenag Sumut. Salah satunya tentang ‘Proyek Perubahan’ yang sedang dalam tahap penyempurnaan.

“Harapan saya seluruh Kasi juga Kepala Madrasah ini nantinya dapat mengurangi bahkan bisa meniadakan dumas (pengaduan masyarakat) di kepegawaian terutama di madrasah, karena laporan-laporan dumas ini ada banyak tapi paling banyak berasal dari madrasah. Juga bersama-sama kita dapat mempelajari dan memfokuskan pengelolaan dana komite ke depannya,” ujarnya.

Melalui Rapat Koordinasi yang berlangsung selama 3 hari itu, Qosbi berharap menjadi momen untuk membangun komunikasi yang bersinergi untuk kemajuan madrasah menuju transformasi digital. Salah satu komunikasi yang diharapkan adalah adanya komunikasi dua arah dalam membangun dan memantau seluruh Kepala Madrasah dalam menjalankan program-programnya.

“Kita berharap dengan rapat koordinasi ini, kita bangunlah kesadaran, supaya para kasi dapat menjadi koordinator yang handal untuk memantau perkembangan dan perbaikan madrasah melalui para kepala madrasah,” tambahnya.

Selain membuka secara resmi Rapat Koordinasi tersebut, Kakanwil beserta Kabid Penmad dan seluruh Ketua Tim juga memberikan piagam Penghargaan Managerial Kepala Madrasah kepada Kepala Madrasah MIN, MTsN dan MAN terpilih. (*/rel)