― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaBatu BaraKasi Pendis Buka AMBK 2024 MAN Batu Bara

Kasi Pendis Buka AMBK 2024 MAN Batu Bara

Lima Puluh (Klik Cerah) – Sebanyak 259 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batu Bara yang tergabung dalam Kelas XII mengikuti Asesmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK). Kegiatan ini digelar pada Selasa, 19 Maret 2024 hingga Kamis 28 Maret 2024.

Asesmen yang menjadi salah satu syarat kelulusan tersebut, dilaksanakan di lingkungan MAN Batu Bara dengan menggunakan 14 ruangan yang masing-masing berisi 20 peserta ujian.

Kegiatan dibuka oleh Kasi Pendis Kemenag Batubara, H Syahri Maulidin MM. “Harapan saya tentu saja sama dengan harapan kita semua, yaitu anak-anak kami ini mampu menyelesaikan soal AMBK ini dengan baik tanpa menemui kendala, baik di sistem maupun di pelaksanaannya. Mari kita tunjukkan dan tonjolkan bahwa anak-anak madrasah itu adalah anak-anak yang berprestasi. Semoga kita semua meraih kesuksesan,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Penmad Kanwil Kemenag Sumut, H Syawaludin Matondang MM; Analisis Kurikulum dan Pembelajaran Seksi Kursis Kanwil Kemenag Sumut, Rahmad Jamil SAg MPd dan Pengawas Madrasah Aliyah Kabupaten Batu Bara, Drs H Zainuri MM.

Kepala MAN Batu Bara, Erwin Parlindungan Nasution SAg MM, mengatakan pelaksanaan AMBK tak ditemukan kendala yang serius. “Peserta ujian juga pengawas hadir tepat waktu, dan selain itu dua hari sebelum pelaksanaan AMBK ini, kami telah melakukan simulasi terlebih dahulu dengan menggunakan gawai masing-masing siswa guna menghindari berbagai kendala yang mungkin saja bisa terjadi,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Erwin juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan pejabat Kemenag Batu Bara dan Kanwil Kemenag Sumut. “Kita semua berharap pelaksanaan kegiatan ini tidak menemui kendala hingga akhir kegiatan pada 28 Maret mendatang,” harapnya. (*/rel)