― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaBatu BaraPemkab Batu Bara Studi Tiru ke Pekanbaru

Pemkab Batu Bara Studi Tiru ke Pekanbaru

Pekanbaru (Klik Cerah) – Guna mempererat tali silaturahmi dan memperkuat hubungan kelembagaan antara Pemkab Batu Bara dengan Pemko Pekanbaru, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul SE MM, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP di Rumah Dinas Walikota Pekanbaru, Jalan Jendral Ahmad Yani, Pekanbaru, pekan lalu.

Kunker ini bertujuan untuk memperkuat hubungan kelembagaan antara Pemkab Batu Bara dengan Pemko Pekanbaru, terkhusus sebagai kesempatan bagi Pemkab Batu Bara untuk melakukan studi banding dan studi tiru program-program unggulan di Pemko Pekanbaru.
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan ‘Dokter On Call’ saat ini menjadi salah satu program unggulan pihaknya. Dimana dokter standby 24 jam dan siap melayani kesehatan masyarakat.

Tak hanya itu, keberhasilan Pemko Pekanbaru dalam pengembangan kota dapat menjadi contoh yang patut ditiru dengan akses jalan yang lebar dan memiliki ruang parkir yang luas menjadikan Kota Pekanbaru lebih mudah dikembangkan sebagai kota metropolitan di masa yang akan datang.

Langkah yang dilakukan oleh Nizhamul merupakan hal yang sangat membanggakan karena keberhasilan yang dilakukan Pemko Pekanbaru dapat diterapkan pada Kabupaten Batu Bara yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru koridor Sumatera.

Nizhamul berharap dari kunker ini bisa menjadi motivasi untuk memajukan wilayah Batu Bara. Selain itu, Pemko Pekanbaru diharapkan berkenan untuk berkolaborasi terkait pengelolaan kota, pengelolaan persampahan, pengelolaan MPP dan pengelolaan pariwisata berbasis budaya. (*/kom)