― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaBatu BaraSantriwati Ponpes Tahfizh Al Mumtaz Ikuti Ghasuku dan Ujian Kyu 2024

Santriwati Ponpes Tahfizh Al Mumtaz Ikuti Ghasuku dan Ujian Kyu 2024

Sei Suka (Klik Cerah) – Sebanyak 35 orang santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizh Al Mumtaz, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, yang menjadi anggota ekstrakurikuler (ekeskul) karate mengikuti kegiatan Ghasuku dan Ujian Kyu di Lapangan Bola Inalum di Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Jumat-Minggu 23-25 Februari 2024.

Pada Ghasuku dan Ujian Kyu Semester I Tahun 2024 Funakoshi Provinsi Sumut ini, para santriwati didampingi pelatih, Ummi Juwita SOr. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut dipimpin oleh Sensei H Achmad Deni SE SPd MSi MH Dt.

Kegiatan ini diikuti oleh grup karate dari berbagai sekolah yang ada di Sumut, baik tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA). Rangkaian kegiatan pada hari pertama adalah pembukaan yang dilanjutkan dengan ghasuku. Hari kedua ujian karate, dan hari ketiga games yang dilanjutkan penutupan acara.

Tujuan para santriwati Ponpes Tahfizh Al Mumtaz mengikuti kegiatan ini untuk menggali potensi diri, dan mengembangkannya. Ada beberapa kegiatan ekskul di ponpes ini, salah satunya adalah karate yang banyak diminati para santriwati. (nas)