― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaBatu BaraCamat Lima Puluh: TMMD Percepat Pembangunan Desa

Camat Lima Puluh: TMMD Percepat Pembangunan Desa

Lima Puluh (Klik Cerah) – Camat Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Adri Aulia Harahap, mengapresiasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0208/ Asahan yang berlokasi di Desa Simpang Gambus.

Dia menilai program TNI itu merupakan salah satu terobosan untuk mempercepat pembangunan desa. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Limapuluh, khususnya Desa Simpang Gambus untuk bersama-sama menjaga dan memelihara infrastruktur yang terbangun melalui program TMMD, guna menunjang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan TNI lewat program-program yang nyata dan dapat dirasakan masyarakat seperti kegiatan TMMD ini,” ujar Adri Harahap kepada wartawan, pekan lalu.

Ia mengatakan, program TMMD juga bertujuan untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat di desa, sehingga hasilnya dapat sesuai dengan tujuan yang diharapkan bersama. “Kegiatan TMMD banyak membantu masyarakat, sehingga hal ini berdampak pada percepatan pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sasaran fisik TMMD ke-119 tahun 2024 Kodim Asahan 0208 Asahan yaitu peningkatan ruas jalan sepanjang 825 meter, lebar 3 meter dengan ketebalan 20 cm di Desa Simpang Gambus. Kemudian, pekerjaan rehab rumah tidak layak huni dan mushollah.

Sementara sasaran non fisik TMMD adalah melakukan penyuluhan tentang kesadaran bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, hukum dan kambtimas, pencegahan narkoba serta kerukunan umat beragama dan lainnya. (*/kom)