― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaBatu BaraSmanders Siap Harumkan SMAN 1 Medang Deras

Smanders Siap Harumkan SMAN 1 Medang Deras

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, menggelar kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) seni bela diri taekwondo di halaman sekolah Jalan OK M Yunan, Desa Nenas Siam, Kecamatan Medang Deras, Senin 13 Februari 2024.

Sebanyak 30 orang siswa mengikuti kegiatan ekskul tersebut. Mereka tergabung dalam ‘Smanders Club’ yang dibimbing oleh pelatih Rahmatsyah. Pada arahan dan bimbingannya,
Rahmatsyah berharap para siswa yang mengikuti ekskul seni beladiri Taekwondo untuk giat dalam berlatih dan memanfaatkan ilmu tersebut untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan nantinya siap untuk mengikuti berbagai kegiatan maupun kejuaraan.

Sementara Badan Kesiswaan, Misnah SPdI, menyampaikan bahwa kegiatan ekstrakurikuler di SMAN 1 Medang Deras tidak hanya seni beladiri taekwondo, ada juga Pramuka, drumband, kesenian daerah dan lain sebagainya.

Di tempat yang sama, Kepala SMAN 1 Medang Deras, Ratna Dewi SPd, menjelaskan tujuan dari kegiatan ekstrakurikuler ini adalah agar para siswa mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

“Terlebih banyak event maupun kejuaraan yang bisa diikuti para siswa nantinya, dan wadahnya sudah kita siapkan, yakni ekskul tersebut. Alhamdulillah, akhir tahun lalu siswa kami meraih medali perunggu dalam ajang turnamen Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Tebing Tinggi, Kejuaraan Taekwondo Open Pelajar Kelas Junior,” terangnya.

Ia pun yakin dari kegiatan ekskul yang berjalan di SMAN 1 Medang Deras akan melahirkan bibit-bibit atlet yang akan membuat harum nama sekolah dan juga akan lahir jiwa yang aktif dari para siswa dalam berbagai hal. (dan)