― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaBatu BaraMAN Batu Bara Gelar Karya P5P2RA dan Market Day

MAN Batu Bara Gelar Karya P5P2RA dan Market Day

Lima Puluh (Klik Cerah) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batu Bara gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatallil Alamin (P5P2RA) dan Market Day di Lapangan MAN Batu Bara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Lima Puluh, Rabu 7 Februari 2024.

Kepala MAN Batu Bara, Erwin Parlindungan Nasution SAg MM, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari Kurikulum Merdeka dengan tema Bhinneka Tunggal Ika yang diikuti oleh seluruh siswa Kelas X dan Kelas XI.

“MAN Batu Bara merupakan salah satu madrasah di Kabupaten Batu Bara yang tahun ini melaksanakan implementasi P5P2RA pada kurikulum merdeka tahun pelajaran 2023/2024. Semoga para siswa yang terlibat dalam kegiatan ini bisa mengamati dan belajar secara langsung keberagaman Indonesia sesuai dengan tema kegiatan,” kata Erwin dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut turut dimeriahkan dengan berbagai macam penampilan dari siswa Kelas XI seperti tari, drama, solo song, baca puisi, dan pameran karya. Sementara siswa Kelas X mengadakan Market Day berupa Bazar Kewirausahaan dan Stand Makanan yang mengusung kearifan lokal. Di mana masing-masing kelas diharuskan menyajikan tiga macam masakan kuliner, seperti makanan berat, makanan ringan, dan minuman.

Sementara Panitia Pelaksana Gelar Karya dan Market Day, Eka Nirmala Simanjuntak SPd, dalam sambutannya mengungkapkan harapan yang sama seperti harapan Kepala MAN Batu Bara. Ia berharap kegiatan ini berjalan lancar.

Selain itu, Eka juga berharap melalui kegiatan ini para siswa dapat memiliki karakter sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila, yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, mandiri, kreatif, bergotong royong, berkebhinekaan global, dan bernalar kritis.

“Oleh karena itu dengan adanya P5P2RA dalam kurikulum merdeka ini nantinya diharapkan setiap individu peserta didik memiliki karakter dan kemampuan yang dibangun dalam keseharian, dan dihidupkan dalam diri setiap peserta didik,” ucapnya. (*/rel)