― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaBatu BaraPj Bupati Batu Bara Cabut Portal Perlintasan Kereta Api

Pj Bupati Batu Bara Cabut Portal Perlintasan Kereta Api

Datuk Tanah Datar (Koran Cerah) – Pj Bupati Batu Bara, Nizhamul SE MM, mencabut portal jalan yang berada di area perlintasan kereta api di Dusun 2, Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Senin 29 Januari 2024.

Pencabutan tiang besi tersebut dilakukan bersama dengan Kapolres Batu Bara, AKBP Taufik Hidayat Thayeb; Danyon 126/KC, Letkol Inf Fernando Batubara; dan Anggota DPRD Batu Bara, Rizal Syahreza.

Turut hadir Asisten II Setdakab, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PUPR, Plt Kepala Dinas Perkim-LH, Kepala Dinas Kominfo dan Camat Datuk Tanah Datar.

Awalnya portal jalan yang didirikan tahun 2015 itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan di areal perlintasan kereta api. Namun sejak berdirinya portal, kendaraan roda empat atau lebih tidak bisa melintasi jalan tersebut. Sehingga untuk menuju Desa Mekar Baru para pengendara harus melewati jalan lain yang jaraknya cukup jauh.

Portal jalan yang dicabut diganti dengan palang pintu perlintasan kereta api untuk menjaga keamanan masyarakat yang tengah melintas di area tersebut. Selain itu, juga di pasang lampu penerangan jalan, rambu rel kereta api dan bantalan tambahan. Semua ini merupakan kerjasama antara Pemkab Batu Bara melalui Dinas Perhubungan dengan Balai Teknik Kereta Api.

Untuk menambahkan keamanan bagi masyarakat yang melintas di areal kereta api, Dinas Perhubungan menyediakan petugas penjaga palang pintu yang ditandai dengan pemakaian rompi Dinas Perhubungan oleh Nizhamul. (zul)