― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanOrmawa UNA Terima Pendanaan Kemendikbud Ristek

Ormawa UNA Terima Pendanaan Kemendikbud Ristek

Kisaran (Klik Cerah) – Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan Universitas Asahan (Ormawa UNA) berhasil mendapatkan pendanaan dari Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Tahun 2024. Demikian keterangan tertulis, Kamis 6 Juni 2024.

Keberhasilan ini tertuang dalam Surat Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemendikbudristek Nomor: 3508/E2/DT.01.01/2024 yang diterbitkan pada 21 Mei 2024. Pendanaan tersebut diberikan kepada Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNA.

PPK Ormawa merupakan program yang bertujuan untuk memperkuat kapasitas organisasi kemahasiswaan melalui kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat, sesuai dengan kebijakan Kampus Merdeka.

Program ini dirancang untuk mengembangkan keterampilan lunak (soft skills) dan meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat desa.
Program ini dapat diikuti oleh berbagai organisasi kemahasiswaan, termasuk Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), HMPS, dan bentuk ormawa lainnya.

Tahun ini, HMPS Pendidikan Matematika UNA berhasil mendapatkan pendanaan dengan proyek bertema “Pemberdayaan Masyarakat Hessa Perlompongan Untuk Meningkatkan Sustainable Development Goals (SDGs) Desa Melalui Program Literasi Smart People,” yang dilaksanakan di Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan.

Pembimbing PPK Ormawa Universitas Asahan, Anil Hakim Syofra SPd MSi, menyatakan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian tersebut. Ia berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu tim dalam setiap tahap penelitian, sehingga dapat menghasilkan penelitian berkualitas yang memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

“Selamat dan sukses untuk tim PPK Ormawa HMPS Pendidikan Matematika Universitas Asahan. Selamat mengabdi di Desa Hessa Perlompongan. Semoga ilmu dan pengalaman yang didapatkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan negara,” ungkapnya.

Rektor UNA Prof Dr Tri Harsono MSi turut memberikan ucapan selamat kepada tim Ormawa HMPS Pendidikan Matematika FKIP Universitas Asahan. “Terimakasih atas perjuangan, pengorbanan, dan dedikasi waktu yang telah diberikan untuk Universitas Asahan, hingga berhasil mendapatkan pendanaan PPK Ormawa tahun 2024. Semoga ini dapat memotivasi ormawa lainnya untuk turut berprestasi di tahun-tahun berikutnya,” ucapnya.

Tri Harsono menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan bukti konkret bahwa mahasiswa Universitas Asahan siap berakselerasi untuk meraih prestasi gemilang. Program PPK Ormawa diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat sekitar.

Ia juga berharap tim Ormawa Universitas Asahan dapat melaju ke seleksi Abdidaya PPK Ormawa 2024. Dengan capaian ini, Universitas Asahan semakin menunjukkan komitmennya dalam menghasilkan mahasiswa yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga peduli dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. (*/rel)