― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanMIN 6 Asahan Sabet 9 Juara Jambore PKS 2024

MIN 6 Asahan Sabet 9 Juara Jambore PKS 2024

Kisaran (Klik Cerah) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Asahan, Kecamatan Air Joman, meraih sejumlah juara dalam Jambore Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Ke- 7 tingkat Kabupaten Asahan yang digelar pada 24-26 Mei 2024 lalu.

Gelar juara yang diraih antara lain Juara 1 Kebersihan Tenda Putra, Juara 2 Futsal, Juara 2 Tarik Tambang Putra, Juara 3 Hasta Karya, Juara Harapan 2 LCC, Juara Harapan 3 Gapura Terbaik Putra, Juara Harapan 3 Estafet Air, Juara Harapan 3 Napak Tilas, dan Juara Harapan 3 Lomba Memasak.

Sebanyak 22 orang peserta didik MIN 6 Asahan terdiri dari 15 putra dan 7 Putri dan beberapa orang guru pendamping, diberangkatkan untuk mengikuti Jambore PKS ke VII dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas se-Kabupaten Asahan Tahun 2024.

Kegiatan diselenggarakan oleh PKS Kabupaten Asahan di bawah binaan Satuan Lalu Lintas Polisi Resort Asahan (Sat Lantas Polres Asahan), bertempat di Lapangan Universitas Asahan (UNA).

Kepala MIN 6 Asahan, Nuraini Manurung SPd, menjelaskan bahwa MIN 6 Asahan baru pertama kali mengutus siswanya untuk mengikuti kegiatan PKS ini. Walaupun pertama kali mengutus namun mereka berhasil memperoleh 9 trofi.

“Ini merupakan awal yang baik untuk madrasah kita. Alhamdulillah, anak-anak kita menyumbangkan 9 piala, terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah mendampingi dan membimbing untuk raihan prestasi tersebut,” pungkasnya. (ald)