― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaAsahanKemenag Asahan Studi Tiru ke SMAKN Samosir

Kemenag Asahan Studi Tiru ke SMAKN Samosir

Samosir (Klik Cerah) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Asahan, Dr H Saripuddin Daulay MPd, didampingi Penyelnggara Katolik, Lusia S, dan Penyelenggara Kristen, Marintan Simanjuntak, berserta rombongan melakukan studi tiru ke SMAK Negeri Samosir, Kamis 6 Juni 2024.

Rombongan Kemenag Asahan yang kebetulan bersama Tim Ortala Kemenag RI diterima langsung oleh Kakan Kemenag Kabupaten Samosir, Tawar Tuah Simbolon MPdk. “Kami berharap kunjungan studi tiru ini membuka pintu kemudahan kepada pihak Penyelenggara Kristen Asahan untuk SMAK Negeri di Asahan,” kata Saripuddin.

Dalam studi tiru tersebut, Saripuddin juga mengajak Pdt Bakti Lumbanraja selaku Pembina Yayasan Pendidikan Madonna Jaya, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Asahan. Di mana sekolah tersebut diserahkan kepada Kemenag Asahan untuk diproses statusnya menjadi sekolah negeri.

Sebelum menuju SMAK Negeri Samosir, Saripuddin dan rombongan terlebih dahulu melakukan kunjungan silaturrahim dan temu ramah dengan Kakan Kemenag Samosir dan seluruh pejabat di Aula Kantor Kemenag Samosir.

Kunjungan silaturrahim tersebut dirangkai dengan pemberian cendra mata serta pemberian ulos oleh kedua belah pihak dengan suasana keakraban dan kekeluargaan. “Mudah-mudahan kunjungan studi tiru ini menjadi wahana tukar pengalaman dan informasi untuk memajukan pendidikan keagamaan kedepan,” pungkasnya. (*/rel)