― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanKasi Penmad Monitoring PAT di MIN 5 Asahan

Kasi Penmad Monitoring PAT di MIN 5 Asahan

Air Batu (Klik Cerah) – Untuk memastikan kelancaran dan kualitas pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun Ajaran 2023/2024, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kasi Penmad Kemenag) Kabupaten Asahan, Dr Hj Srie Muchlis, bersama Pengawas Madrasah, Isnaini SPd, melakukan kunjungan monitoring ke Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Asahan, Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu, Rabu 5 Juni 2024.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala MIN 5 Asahan, Drs Hasan Tua MPdI. Dalam kesempatan tersebut, Srie Muchlis menyampaikan pentingnya PAT sebagai salah satu indikator keberhasilan proses pembelajaran selama satu tahun ajaran.

“Monitoring ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan PAT berjalan dengan baik, sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, serta untuk memberikan motivasi kepada siswa dan tenaga pendidik agar tetap semangat dalam menjalani ujian,” ujarnya.

Pengawas Madrasah, Isnaini SPd, menambahkan bahwa selain memantau pelaksanaan ujian, pihaknya juga memberikan bimbingan dan saran kepada para guru untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah.

“Kita ingin memastikan bahwa semua aspek, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan ujian, berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar pendidikan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Selama monitoring, Srie Muchlis dan Isnaini menyempatkan diri untuk berkeliling ke beberapa ruang kelas, berdialog dengan para siswa yang sedang melaksanakan ujian, serta memberikan semangat kepada mereka. Para siswa tampak antusias dan bersemangat dalam mengerjakan soal-soal PAT.

Sementara Kepala MIN 5 Asahan, Drs Hasan Tua MPdI, mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan perhatian yang diberikan oleh tim monitoring. Dia menyatakan bahwa pihak madrasah telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk menyukseskan pelaksanaan PAT.

“Kami berharap, hasil dari PAT ini dapat memberikan gambaran yang jelas tentang perkembangan dan pencapaian akademik siswa selama satu tahun ajaran,” tuturnya.
Dia berharap, kunjungan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pelaksanaan PAT di MIN 5 Asahan dan menjadi motivasi bagi seluruh elemen pendidikan untuk terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di madrasah. (*/hum)