― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanKantah Asahan Tanam Pohon di Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang

Kantah Asahan Tanam Pohon di Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang

Kisaran (Klik Cerah) – Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Asahan (Kementerian ATR/BPN) melakukan penanaman pohon di Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, Kisaran. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Rabu 5 Juni 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Pertanahan Asahan, Fachrul Nasution, dan seluruh jajaran, serta Mewakili Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Asahan, Eva Donna Sinaga.

Kegiatan tanam pohon ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, yang pembukaanya dipimpin langsung Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono, melalui aplikasi Zoom Meeting yang diikuti seluruh Kepala Kantor Pertanahan se-Indonesia.

“Dengan kegiatan hari ini, kita sudah ikut berpartisipasi menjaga kelestsrian alam. Karena pohon-pohon yang terjaga merupakan paru-paru dunia. Semoga kegiatan ini tidak merupakan yang pertama dan yang terakhir. Karena kita akan melakukan penanaman pohon pada setiap tahunnya,” demikian disampaikan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, dalam sambutannya.

Usai zoom meeting dilanjutkan dengan penanaman 20 bibit pohon buah yang ditanam di sejumlah area Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang. Karena acara telah dilakukan secara nasional, saat penanaman tidak ada kata sambutan dari Kepala Kantor Pertanahan Asahan.

Dari 20 bibit tanaman buah yang ditanam diantaranya adalah pohon alpukat, durian, mangga dan melinjo. Masing-masing pohon sebanyak 5 batang. “Penanaman pohon yang buahnya bisa dimakan ini memang ditempatkan di belakang,” tambah Eva Donna Sinaga. (asr)