― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanKades Piasa Ulu Ucapkan Terimakasi ke Kebun Air Batu

Kades Piasa Ulu Ucapkan Terimakasi ke Kebun Air Batu

Tinggi Raja (Klik Cerah) – Sebanyak 50 bibit pohon ditanam di bantaran Sungai Piasa Ulu, Kecamatan Tinggi Raja, Asahan. Kegiatan yang dilakukan masyarakat dan Manajemen PTPN IV Regional II Kebun Air Batu, Asahan, ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Rabu 5 Juni 2024.

Manajer Kebun Air Batu Erwin Juliawan didampingi Asisten Kepala (Askep) Rayon A Endrawan, Askep Rayon B Syamsud Dhuha, serta para Asisten mengatakan, tanggal 5 Juni setiap tahunnya diperingati di seluruh dunia sebagai World Environment Day. “Melalui momentum ini seluruh warga di belahan di dunia mana pun diminta untuk peduli menjaga dan melestarikan lingkungan hidup,” katanya.

Kegiatan tanam pohon ini, lanjutnya, dilakukan serentak untuk mendukung program pemerintah serta kegiatan inisesuai instruksi dari direksi berupa menanam dan membagikan bibit buah kepada warga sekitar perusahaan.

“Hari ini kita telah menanam sedikitnya 50 pohon di area DAS yang berada di Kebun Air Batu yang tentunya lokasi ini sangat bermanfaat ditanami pohon, yang berfungsi selain sebagai penghijauan tentunya juga dapat menjadi penahan erosi,” sebut Erwin.

Kepala Desa Piasa Ulu Imam mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan penanaman pohon ini. “Masyarakat sangat bangga dan berterimakasih kepada Kebun Air Batu yang telah peduli terhadap lingkungan dan melakukan penanaman pohon buah-buahan ini. Tentunya kami dari masyarakat turut serta bertanggungjawab untuk menjaga dan merawat tanaman ini,” ucapnya. (*/rel)