― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanDosen IAIDU Masuk Nominasi Moderasi Beragama Award 2024

Dosen IAIDU Masuk Nominasi Moderasi Beragama Award 2024

Kisaran (Klik Cerah) – Dosen Fakultas Syariah Institut Agama Islam Daar Al Uluum (FS IAIDU) Asahan, Andri Nurwandri SSy MAg, masuk nominasi Penyuluh Agama Islam Tingkat Nasional dalam kategori Penguatan Moderasi Beragama Award Tahun 2024.

Penyuluh agama Non PNS dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Asahan ini menjadi satu-satunya wakil dari kabupaten ini yang melaju ke tingkat nasional. Berdasarkan keterangan tertulis, Kamis 6 Juni 2024, pria kelahiran Sigli, 11 Januari 1994, ini merupakan seorang penyuluh agama yang penuh talenta, aktif dalam berbagai kegiatan Kemenag.

Ia merupakan fasilitator Penguatan Moderasi Agama dan telah melakukan banyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan mahasiswa di berbagai daerah, tidak hanya di Kabupaten Asahan, tapi juga di kabupaten/ kota lainnya seperti Batu Bara dan Kota Medan.

Di IAIDU Asahan, alumni UINSU ini mengabdikan diri menjadi dosen pada Fakultas Syariah dengan Bidang Kehalian Peradilan Indonesia. Kesehariannya ia menjabat sebagai Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah dan Sekretaris Badan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Tak hanya itu, ia juga mendapatkan Beasiswa LPDP tentang Penguatan Moderasi Beragama di Lampung.

Dengan bekal pengalaman di bidang penyuluh agama dan pendidikan, Andri yang juga aktif di Pramuka dan ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia), berhasil menulis sejumlah buku. Di antaranya: Kampung Damai Peta Moderasi Beragama di Kabupaten Asahan, Pengantar Peradilan Agama di Indonesia, Pengantar Ilmu Hukum, Hadis-Hadis Gandre, dan Pengantar Produk Halal. (*/rel)