― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanSDS IT Ar Roja Raih 2 Medali Emas Cabang Renang Putri

SDS IT Ar Roja Raih 2 Medali Emas Cabang Renang Putri

Kisaran (Klik Cerah) – SDS IT Ar Roja, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kota Kisaran Timur, berhasil merebut medali dua emas pada ajang bergengsi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD/MI Kabupaten Asahan 2024.

Medali emas itu diraih Talitha Alesha Suhendra dari Cabang Renang Putri. Untuk Cabang Pencak Silat Putri, medali perunggu atau Juara III disumbangkan oleh Kiara Maharani Bayu Putri.

“Alhamdulillah, untuk Cabang Renang ananda kami meraih Juara 1 dan mendapatkan dua medali emas pada renang gaya kupu-kupu dan gaya dada,” kata Kepala SDS IT Ar Roja, Sumarni SPd.

Prestasi ini akan dijadikan motivasi oleh sekolah untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi para siswa. “Dengan perolehan ini, kami semakin berefleksi, sebagai guru ke depannya akan lebih mendukung anak-anak dalam mengembangkan kompetensi diri sesuai minat dan bakat yang dimiliki anak-anak,” terangnya.

Menurutnya, saat ini SDS IT Ar Roja masih sebatas mengenalkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler (eskul) untuk membantu para peserta didik menemukan potensi dirinya.

“Kami juga mendukung mereka untuk lebih mengasah bakatnya di klub yang memang memiliki waktu secara intens dalam melatih minat dan bakat anak-anak kami,” ujarnya.

Khusus untuk Talitha, selama ini ia juga kerap mengharumkan nama sekolah dengan menjuarai berbagai perlombaan. Diantaranya, Juara 1 pada Event Sumatera Swimming Championship 2023, beberapa waktu lalu.

Pada kejuaraan renang yang digelar Pengurus Cabang Akuatik Deli Serdang, di Kolam Renang Universitas Negeri Medan (UNIMED), Talitha berhasil membukukan catatan waktu tercepat sekaligus memastikan ia keluar sebagai juara 1 dan membawa pulang medali emas pada nomor 25 meter gaya dada SD putri. (asr)