― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanSD Al Washliyah 80 Kisaran Peraih Medali Terbanyak

SD Al Washliyah 80 Kisaran Peraih Medali Terbanyak

Kisaran (Klik Cerah) – Sekolah Dasar (SD) Swasta Al Washliyah 80 Kisaran menjadi sekolah dengan peraih medali terbanyak di gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD/MI Kabupaten Asahan 2024.

Dari tujuh peserta didik yang dikirim sebagai atlet di ajang bergengsi tersebut, lima diantaranya berhasil mengharumkan nama sekolah yang beralamat di Jalan Mas Mansyur, Gang Al Washliyah, Kisaran. Kelima peserta didik tersebut berhasil menjadi juara di berbagai cabang lomba.

“Alhamdulillah, anak-anak kita berhasil menjadi juara,” kata Kepala Sekolah Dasar (SD) Swasta Al Washliyah 80 Kisaran, Salbiah Manurung MPd, Jumat 31 Mei 2024.

Kelima peserta didik berprestasi tersebut adalah Muharram Diaj Al Ghaisan Marpaung, Juara 1 Cabang Kids Athletic Putra; Tsabita Loi Sihombing, Juara 1 Cabang Bulutangkis Putri; Eris Aulia Carissa, Juara 2 Cabang Pencak Silat Putri; Ahmad Kurniawan, Juara 3 Cabang Pencak Silat Putra; dan Anugrah Pratama Amin, Juara 3 Cabang Renang Putra.

Salbiah mengatakan, sebagai guru dan orangtua peserta didik ia mengaku sangat bangga atas prestasi tersebut. “Harapan ke depannya untuk anak didik kami, terus semangat belajar, berkarya dan berlatih, gali potensi diri dengan maksimal, sehingga kita menjadi bernilai di manapun berada,” pesannya.

Dia juga berpesan kepada peserta didik yang merai juara agar tidak sombong, meski telah memenangi ajang bergengsi. “Keberhasilan tidak menjadikan diri kita sombong. Jadilah pribadi yang rendah hati, berilmu serta berkepribadian yang baik, sebagaimana tertuang dalam Visi Misi Kabu[aten Asahan: Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera Religius dan Berkarakter,” ucapnya.

Tak lupa, Salbiah juga menyampaikan ucapan terimakasih banyak pada Mu’allim dan Mu’allimah, para guru serta orangtua/ wali siswa, karena atas bimbingan, pendampingan, serta doa dan dukungannya, sehingga putra dan putri SD Swasta Al Washliyah 80 Kisaran dapat meraih prestasi yang luar biasa.

Keberhasilan para peserta didik di ajang O2SN ini melengkapi daftar prestasi yang telah diraih SD Swasta Al Washliyah 80 Kisaran selama Mei 2024. Diketahui, sebelumnya delapan peserta didik berhasil masuk babak Semi Final Akademi Dai Cilik TVRI Sumut dan Insya Allah akan tampil kembali pada Juli 2024.

Kemudian, pada Jambore Pocil dan PKS ke VII Asahan bersama Satlantas Polres Asahan, SD Swasta Al Washliyah 80 Kisaran, juga berhasil meraih 4 medali emas. Masing-masing dari Cabang Futsal Putra, Futsal Putri, Hasta Karya, dan Tarik Tambang Putri. Kemudian, 2 medali perak, dan 6 medali perunggu.

“Di balik pencapaian ini, kami juga mempunyai banyak kekurangan. Salah satunya akses masuk ke sekolah yang akan ditutup olah pemilik rumah. Saat ini upaya yang kami lakukan dengan menyebarkan donasi penggalangan dana/ infak berjamaah untuk pembelian satu unit rumah sebagai akses masuk ke sekolah. “Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran. Aamiin,” pungkasnya. (asr)