― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanMIN 1 Asahan Raih Empat Piala di Jambore PKS dan Pocil Kabupaten...

MIN 1 Asahan Raih Empat Piala di Jambore PKS dan Pocil Kabupaten Asahan ke VII

Simpang Empat (Klik Cerah) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Asahan kembali mengukir prestasi gemilang dengan meraih empat piala dalam kegiatan Jambore Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Polisi Cilik (Pocil) ke-VII Tingkat Kabupaten Asahan 2024 yang digelar di Lapangan Universitas Asahan (UNA), 24-26 Mei 2024.

Pada gelaran ini, para peserta didik MIN 1 Asahan berhasil menunjukkan kemampuan dan semangat juang mereka di berbagai perlombaan. Pada cabang lomba futsal, tim MIN 1 Asahan berhasil meraih Juara 3 setelah melalui pertandingan yang sengit dan penuh strategi.

Tak hanya itu, tim putra MIN 1 Asahan juga berhasil mengamankan posisi Juara 3 dalam lomba tarik tambang, menunjukkan kekuatan dan kekompakan yang luar biasa. Prestasi lainnya diraih oleh tim putri MIN 1 Asahan yang berhasil mendapatkan Juara Harapan 1 dalam lomba tarik tambang putri. Meski menghadapi lawan-lawan yang tangguh, semangat dan kerja sama yang solid membawa mereka ke posisi terhormat ini.

Selain itu, dalam lomba cerdas cermat, tim MIN 1 Asahan juga berhasil meraih Juara Harapan 3. Kompetisi ini menguji pengetahuan umum dan keterampilan berpikir cepat para peserta, dan tim MIN 1 Asahan mampu menunjukkan keunggulan mereka di bidang akademik.

Kepala MIN 1 Asahan, Erma Suryana SPd, menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh para anak didiknya. “Ini adalah bukti kerja keras dan dedikasi yang luar biasa dari para siswa serta dukungan penuh dari para guru dan orangtua. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk terus berprestasi di masa depan,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis 30 Mei 2024.

Jambore PKS dan Pocil ini merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh berbagai sekolah di Kabupaten Asahan. Tujuannya untuk mengembangkan potensi, bakat, dan keterampilan siswa dalam berbagai bidang. Keberhasilan MIN 1 Asahan dalam meraih empat piala ini menjadi salah satu pencapaian yang membanggakan dan menambah daftar prestasi sekolah tersebut.

Dengan semangat juang dan komitmen yang tinggi, MIN 1 Asahan siap untuk terus berkontribusi dalam mengharumkan nama Kabupaten Asahan di berbagai ajang kompetisi, baik di tingkat lokal maupun nasional. (*/hum)