― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaAsahanSei Silau Barat Juara 1 Nasional Desa Tanggap Bencana

Sei Silau Barat Juara 1 Nasional Desa Tanggap Bencana

Solo (Klik Cerah) – TP PKK Kabupaten Asahan melalui Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, berhasil meraih Juara 1 Tingkat Nasional pada lomba Pilot Project Desa Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Keluarga Berkualitas.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak, baik TP PKK Desa, Kecamatan, dan Kabupaten, sehingga Desa Sei Silau Barat dapat meraih meraih Juara 1 Tingkat Nasional,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ny Hj Titiek Sugiharti usai menerima piala dari Ketua TP PKK Pusat, Ny Tri Tito Karnavian, pada acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 di Kota Solo, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Titiek Sugiharti juga mengatakan, prestasi ini tidak dapat diraih tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang selalu memberikan masukan dan bantuan kepada TP PKK Kabupaten Asahan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan. “Untuk itu kami TP PKK Kabupaten Asahan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan juara bukan hal utama yang ingin diraih, tetapi diharapkan dengan pilot project ini dapat menggerakkan dan mengedukasi masyarakat Kabupaten Asahan dalam mewujudkan keluarga yang sehat dengan kualitas lingkungan yang baik dan perencanaan berkualitas. “Pelaksanaan program tersebut tidak akan berjalan dengan baik bila kader PKK di daerah tidak aktif dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga di desa dan kelurahan,” tambahnya.

Titiek Sugiharti berpesan kepada seluruh kader PKK Kabupaten Asahan agar tetap semangat dalam menjalankan setiap program PKK, karena PKK merupakan salah satu organisasi yang berperan penting dalam mendukung pelaksanaan program Pemerintah Kabupaten Asahan melalui pemberdayaan keluarga.

“Tetap semangat dalam melaksanakan program-program PKK, tingkatkan kreasi dan inovasi demi membantu mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” tandasnya.

Selain meraih juara 1 Tingkat Nasional pada lomba Pilot Project Desa Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Keluarga Berkualitas, TP PKK Kabupaten Asahan juga meraih juara 3 Lomba Desa Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Kesehatan Ibu dan Anak untuk Desa Piasa Ulu Kecamatan Tinggi Raja. (*/kom)