― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaAsahanMIN 5 Asahan Gelar Seminar Moderasi Beragama

MIN 5 Asahan Gelar Seminar Moderasi Beragama

Air Batu (Klik Cerah) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Asahan, Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu, menggelar Seminar Moderasi Beragama bertajuk ‘Membangun Harmoni dalam Keberagaman’. Kegiatan yang diadakan di aula madrasah tersebut dihadiri seluruh guru dan siswa dengan pemateri, Helmi Fazarinah Butar Butar SPd, Rabu 22 Mei 2024.

Kepala MIN 5 Asahan, Drs Hasan Tua MPd, dalam sambutannya menekankan pentingnya moderasi beragama dalam menjaga kerukunan dan toleransi di tengah masyarakat. “Moderasi beragama adalah kunci untuk menciptakan kehidupan yang harmonis. Dengan memahami nilai-nilai moderasi, kita bisa hidup berdampingan dengan damai meski berbeda keyakinan,” ujarnya.

Sementara, narasumber Helmi Fazarinah Butar Butar SPd dalam materinya memaparkan konsep moderasi beragama di tengah era globalisasi yang semakin kompleks. Moderasi beragama bukan berarti mengurangi keimanan tetapi menghindari sikap ekstrem antar bersosial. “Dengan bersikap moderat, kita bisa menjadi pribadi yang kuat dalam keyakinan namun tetap menghargai perbedaan yang ada,” jelasnya.

Kegiatan seminar ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi seluruh peserta dalam mengembangkan sikap moderat dan toleran. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen MIN 5 Asahan untuk mendidik siswa menjadi generasi yang berakhlak mulia, dan mampu hidup harmonis dalam keberagaman. (zul)